KONI Medan Kagumi Semangat Atlet Wushu

eddy-1Sentralberita| Medan ~KONI Medan menyatakan kekagumannya terhadap kebersamaan yang tercipta diantara sesama atlet, pelatih, dan ofisial cabang olahraga wushu Sumut yang bertanding pada PON XIX di Bandung. Kebersamaan tersebut telah melahirkan dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu hingga pelaksanaan hari kedua PON XIX cabor wushu di GOR Pajajaran, Senin (19/9).
Kedua medali emas tersebut dipersembahkan atlet kawakan, Lindswell Kwok dan Juwita Niza Wasni. Lindswell, peraih medali emas SEA Games 2015 untuk Indonesia, sukses merebut emas di nomor Taijijian&Taijiquan. Lindswell berhasil mengungguli atlet Wushu Jawa Timur, Cindy Martono yang harus puas dengan medali perak usai menorehkan skor 18,75. Adapun, medali perunggu diraih oleh atlet asal Kalimantan Utara, Tsania Arifianti dengan skor total 18.17.
Masih dari Wushu, kontingen Sumatera Utara berhasil menyabet satu medali emas lagi di nomor Nanquan & Nandao. Lagi-lagi, emas disumbangkan oleh atlet yang sudah punya nama besar di kancah wushu dunia, yakni Juwita Niza Wasni.
Juwita yang meraih medali emas Asian Games 2014, jadi yang terbaik di PON XIX/2016 usai mencatatkan skor 19,08. Poin yang diraih Juwita tidak mampu disaingi oleh atlet Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ivana Ardelia Irmanto (18.76) dan atlet tuan rumah Jawa Barat Christina Agustine (18,65) yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.
“Kami kagum dan bangga, mereka kompak untuk persiapan maupun saat pertandingan. Karenanya sangat pantas jika cabang olahraga wushu mampu menghasikan prestasi terbaik,” kata Wakil Ketua KONI Medan Daniel Mozard usai UPP (upacara penghormatan pemenang), kemarin.
Daniel Mozard yang didampingi penasehat KONI Medan Khairil dan Ramli mengatakan, prestasi yang  telah dicapai para atlet wushu tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi atlet Medan lainnya untuk menambah perolehan medali kontingen Sumut. “Kami  berharap atlet wushu lainnya yang akan tampil pada pertandingan besok (hari  ini-red) semakin termotivasi untuk meraih medali,” katanya.
Sementara itu Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani menyampaikan selamat atas keberhasilan atlet wushu yang note benenya atlet Medan, yang telah berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk konntingen Sumut pada PON XIX 2016.
Keberhasilan atlet Medan ini diharapkan menambah dan memberikan semangat baru kepada atlet-atlet Sumut lainnya untuk meraih prestasi gemilang di Jawa Barat. “Dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu yang dipersembahkan atlet-atlet Medan tersebut adalah awalan yang baik bagi kontingen Sumut. Pasti ini menjadi semangat baru bagi atlet Medan lainnya untuk meraih yang lebih baik. Selamat buat Lindswell dan Niza yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara,” kata Eddy. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.