25 Ribu Perawat di Sumut

25 Ribu Perawat di Sumut

Sentralberita| Medan~ Jumlah perawat di Indonesia yang cukup banyak mencapai sekitar sembilan ratus ribu lebih. Di Sumatera Utara ada sekitar dua puluh lima ribu perawat.

Oleh karenanya menurut Gubsu pada acara Muswil PPNI Sumut, Jumat (23/9/20016),  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan wadah yang tepat.

Untuk itu Gubsu mengharapkan agar PPNI mempunyai regulasi, aturan-aturan dan program-program yang nantinya selain untuk peningkatan SDM juga untuk kesejahteraan para anggotanya (perawat).

“Apa keuntungan yang bisa didapat bila perawat ikut menjadi anggota PPNI. Hal ini perlu jadi perhatian PPNI. Harus saling menguntungkan antara PPNI dan anggotanya,” kata Gubsu.

Gubsu pada kesempatan itu itu juga mengatakan dengan Muswil VIII dan seminar keperawatan akan dibicarakan banyak hal yang berhubungan dengan pelayanan prima dibidang kesehatan yang dilakukan perawat-perawat khususnya yang ada di Sumatera Utara.

“Diharapkan akan lahir perawat-perawat yang mampu bersaing di era MEA dan perawat yang memiliki kontribusi besar untuk peningkatan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat khususnya untuk masyarakat Sumatera Utara

Ketua DPP PPNI Harif Fadhillah pada kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini usia PPNI telah berada usia yang dewasa yakni 42 tahun telah berdiri. Sejalan dengan itu harus ada perbaikan dan peningkatan dari organisasi ini.(SB/01)

 

 

Comments