Ratusan Masa Karyawan PT.SHJ “Jilid II” Kembali Unjukrasa di Kantor DPRD Labura

IMG20160801115241---------------Aekkanopan,  (Sentral berita)- Ratusan masa buruh PT.Serba Huta Jaya (SHJ) Kecamatan Marbau yang tergabung dalam Serikat Buruh Perkebunan Indonesia (SBPI) dan Badan Pelaksana Kabupaten Serikat Buruh Perkebunan Indonesia (BPK-SBPI) kembali lagi unjukrasa di Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Senin (1/8) sekira pukul 11:00 wib aksi tersebut dimulai sebagai lanjutan dari aksi sebelumnya sekira tanggal 25-juli (belum lama ini).

 Saat wartawan mengkonfirmasi pada Kapolsek Marbau AKP.Sunarto dilokasi mengatakan “masa pengunjukrasa diperkirakan sekira 150 orang. Masa ingin tuntutan mereka terealisasi, diantaranya tuntutan Tunjungan Hari Raya (THR) yang sampai saat ini belum diberikan oleh pihak perusahaan”.

 Sementara untuk pengamanan agar tidak terjadi bentrokan, pihak kepolisian dibantu dengan personil dari Polres Labuhanbatu dan Polsek Merbau, Polsek Kualuh Hulu diperkirakan sekira 50 orang dan berkoordinasi dengan Satpol PP Labura. Ucapnya.

Ketua Koordinator Aksi, Ishak saat dikonfirmasi wartawan mengatakan “kami hanya menuntut hak kami seperti tuntutan kami sebelumnya serta menolak mutasi sdr.A.Yusron (wakil ketua BPB-SBPI PT.SHJ Marbau)” ucapnya.

  Masih kata Ishak, parahnya lagi saat kami melakukan aksi mogok kerja, pihak perusahaan PT.SHJ Marbau malah (merekrut) memperkerjakan karyawan baru. Jelas kami tidak terima dengan cara perusahaan seperti itu, seharusnya diselesaikannya dulu urusan persoalan kami. Tunjukkan sikap profesional perusahaan. Ucapnya.

 Masa disambut langsung oleh Ketua DPRD Labura, Drs.H.Ali Tambunan dan mengizinkan masuk keruangan sekira 30 orang untuk perwakilan dalam membahas solusi aspirasi masa pengunjukrasa.

Lanjutnya, Ali Tambunan juga mengatakan dalam rapat bersama dengan masa pengunjukrasa ” kita akan memfasilitasi pertemuan para pengunjukrasa dengan pihak perusahaan PT.SHJ Marbau dan Dinsosnaker Labura untuk duduk bersama membahas solusi dari tuntutan buruh. Hari Kamis mendatang akan kita lakukan mediasi” tandasnya. (SB/Wandi)

Ratusan Masa Pengunjukrasa Jilid II Kembali Demo Di Kantor DPRD Labura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.