Ketua Formas: Pencaplokan Lahan Untuk Rusunawa tidak Beralasan

resi-1Medan, (Sentralberita)- Ketua Formas, Drs. H. Riwayat Pakpahan di rumah dinas Walikota Medan, Selasa, (16/8) mengungkapkan, . alasan pencaplokan lahan yang memicu aksi masyarakat  untuk dibangun rusunawa sangat tidak beralasan.

“Lahan TNI – AU masih luas di Jalan Teratai Kelurahan Sari – Rejo, Kecamatan Medan Polonia, mengapa tidak itu saja yang mereka bangun,” tegasnya saat berdelegasi dengan Waliota Medan.

H. Drs. Riwayat Pakpahan berharap Walikota Medan serta pihak terkait bisa menuntaskan persoalan ini. “Saya berharap persoalan ini segera dituntaskan, jika tidak, masalah baru akan timbul karena rakyat sudah resah,” jelas Pakpahan

Sebagaimana diketahui, aksi brutal oknum Paskhas TNI – AU Lanud Soewondo terjadi menyusul pemblokiran jalan akses dari dan menuju bandara Polonia Medan yang dipicu pematokan lahan di Jalan SMA 2 Medan atas dasar klaim TNI – AU sebagai asetnya.

Namun, pematokan tersebut memicu warga lainnya untuk menggelar aksi demo secara spontan yang berimbas jatuhnya korban dari rakyat sipil.

Tak sampai di situ, dua orang jurnalis juga mendapat perlakuan semena – mena hingga harus mendapat perawatan secara intensif. Bahkan beberapa Jurnalis lainnya juga diintimidasi dan diambil identitas pers nya.

Begitu juga dengan warga sipil turut juga menjadi korban keberutalan aparat yang sangat tak wajar dilakukan orang normal karena rumah dan mobil turut dirusak dalam aksi oknum tersebut. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.