Eldin Didesak Ganti Pejabat SKPD dan Camat Bebas Narkoba melalui Tes Urine

Ikhwan Ritonga (foto-SB/dok)
Ihwan Ritonga (foto-SB/dok)

Medan, (Sentralberita)- Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, SE mendesak Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin segera melakukan pergantian pejabat di sejumlah SKPD dan Camat. Sedangkan oknum pejabat dimaksud dipastikan bebas narkoba melalui tes urine pihak Badan Narkotik Nasional (BNN).

 
Desakan ini disampaikan Ihwan Ritonga kepada wartawan, Rabu (24/8) menyikapi lemahnya kinerja pimpinan SKPD dan Camat di Pemko Medan. Parahnya lagi, diindikasikan sejumlah pejabat eselon II dan III di Pemko Medan banyak terlibat narkoba.
 
“Kita mendorong Walikota Medan supaya segera melakukan pergantian pejabat di Pemko Medan. Banyak pejabat sekarang ini tidak layak dan tidak mampu karena minim SDM sehingga tidak menguasai tufoksi,” ujar Ihwan Ritonga.
 
Ditambahkan Ihwan dari politisi Gerindra ini, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution diminta supaya sepakat melakukan penyegaran di seluruh SKPD Pemko Medan. “Banyak pimpinan SKPD yang telah menjabat cukup lama sehingga kinerjanya monoton tanpa perubahan untuk  perbaikan. Tak akan mungkin kota Medan ini maju kalau pimpinannya itu itu saja,” ujar Ihwan tanpa menyebut SKPD yang kinerjanya cukup lemah.
 
Yang kita harapkan, kata politisi Gerindra ini, selain lelang jabatan yang dilakukan Walikota Medan tentu terlebih dahulu calon pemimpin itu dipastikan bersih dari narkoba. “Maka, seluruh pejabat Pemko Medan harus dilakukan tes urine secara rutinitas tapi bukan hanya musiman,” beber Ihwan.
 
Sebagaimana diketahui, pergantian pejabat eselon II dapat dilakukan Walikota-Wakil Walikota setelah 6 bulan dilantik. Seperti yang diatur di UU No 1 2015 tentang penetapan Perpu No 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur/Walikota. Sementara pelantikan Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan terlaksana pada 6 Februari 2016 lalu. Artinya pada 6 September nanti, Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin telah berhak melakukan pergantian pejabat eselon II. (SB/01)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.