393 Calhaj Madina Diberangkatkan, Bupati: “Kita Harapkan Ada Asrama Haji di Madina”

dahlanMedan, (sentralberita)-Sebanyak 393 jama’ah haji asal Madina yang tergabung dalam kloter 04 diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Medan, Sabtu (13/8/2016) dengan dilepas Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasuti ditandai dengan pecerahan petaka kepada petugas haji kloter 04 Embarkasi Medan.

Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mendoakan kepada jamaah agar memperoleh haji yang mabrur dan berpesan untuk menjaga kesehatan sekaligus mengingatkan jangan banyak melakukan kegiatan di luar pelaksanaan ibadah haji seperti belanja dan lain sebagainya.

Dihadapan Kanwil Depagsu Tohar Bayoangin, Ketua DPRD Madina Hj Lely Hartati, S.Ag dan DPR-RI H. Ihsan Kalaba Lubis yang berhadir, Dahlan yang pernah selama 16 tahun menjadi petugas haji itu mengharapakan agar ada Asrama Haji di Mandaling Natal, untuk kepentingan jamaah haji sebelum berangkat ke Medan.

“Pembangunan Asrama Haji di Madina sangat penting dan layak, karena calhaj Madina itu sangat jauh-jauh dari Ibukota Madina, sehingga mereka layak menginap jika ada Asrama Haji disana,”ujarnya.

Harapan Bupati Madina ketika dimintai tanggapan kepada dua DPRD yang hadiri sangat mendukung. “Saya sangat mendukung perlunya ada Asrama Haji di Madina, asalkan ada lahan disana kita akan mendukungnya,”ujar Ihsan Kalaba Lubis yang juga wakil ketua Komisi VIII DPRI.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Madina Hj Lely Hartati, jika ada Asrama Haji di Madina, jamaah tidak terlalu kecapekan dan bisa istirhat beribadah lebih khusu’. Karena itu, harapan Bupai Madina sangat layak dan sangat masuk akal, katanya.(SB/01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.