Setiap Tahun Jumlah Arus Mudik Meningkat

huuMedan, (Sentralberita)- Gubsu Erry Nuradi Erry saat meninjau Pelabuhan Belawan  mengapresiasi keberadaan pelabuhan Belawan yang jauh sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Pelabuhan Bandar Deli ini sangat jauh berbeda dari tahun lalu, pelabuhan sudah bagus dan modern dengan sistem elektronik ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita,” kata Erry.

 Dikatakan Erry, berdasarkan data statistik dari Dinas Perhubungan dan Dirlantas Sumut, jumlah arus mudik yang menggunakan jalan darat setiap tahun meningkat lebih banyak.

Dalam arus mudik ini,  kata Erry,  yang perlu ditingkatkan adalah masalah keamanan, sebab kalau sudah terjadi peningkatan penumpang, tentu akan menimbulkan masalah keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

“Jangan sampai ada kesempatan dalam kesempitan. Masalah keamanan ini harus menjadi fokus kita, begitu juga dengan masalah yang berhubungan dengan kesehatan, sebab dalam situasi yang padat ini kita harus siapkan pos kesehatan sebab mana tahu tiba-tiba ada penumpang yang sakit, makanya di sini yang paling penting ada pos kesehatan,” jelasnya. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.