Tak Hanya Bernyanyi, Suaranya juga Berdebat!

218538 - Copy-1-1Medan, (Sentralberita)- Chelsea Hadi, seorang penyanyi berbakat asal Medan, kini memiliki karier yang gemilang. Indonesian Idol, Indonesia Mencari Bakat, dan Bintang asik merupakan 3 ajang pencarian bakat nasional yang membawa namanya semakin memuncak. Kontrak eksklusif pun pernah diterima oleh penyanyi bertubuh mungil ini dari salah satu stasiun televisi nasional ternama di Indonesia.

Chelsea memang mengaku telah mencintai dunia tarik suara sejak masih berusia 5 tahun. Bakat ini diturunkan dari sang ibu yang juga menyukai bernyanyi. Namun, Chelsea baru mengikuti les vokal ketika duduk di bangku kelas 8. Saat itu, ia kalah dalam sebuah kometisi bernyanyi dimana kompetisi tersebut menjadi ajang perdana bagi dirinya. Ketika kekalahan datang itulah orang tua dan dirinya menyadari bahwa Chelsea ingin menekuni olah vokal lebih lanjut.

Les vokal mengajarkan Chelsea banyak hal tentang nada dan irama. Tak hanya itu, penguasaan panggung juga didapatkannya dari hasil les vokal. Di bawah bimbingan Miss Ester Simbolon, Chelsea berhasil memperoleh banyak sekali kemenangan dalam beragam kompetisi bernyanyi. Bahkan, Chelsea pernah mengisi acara berduet dengan Krisdayanti dan Titi Dj. Negeri jiran Malaysia juga sudah pernah menjadi tempatnya berkarier.

Suara Chelsea dalam bernyanyi memang tidak diragukan lagi. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa suara merdunya juga handal dalam berdebat. Tak sembarang debat yang dikuasainya, debat bahasa Inggris menjadi kemampuan Chelsea yang tidak banyak diketahui orang. Gadis kelahiran Medan, 21 Juli 1996 ini sangat mahir berinteraksi menggunakan bahasa Inggris. Wajar saja, Ia berada di sekolah berstandar internasional sejak kelas 2 SD.

Prestasi debat bahasa Inggris Chelsea tidak kalah banyak daripada prestasi bernyanyinya. Kemenangan dalam berbagai kompetisi debat, lokal maupun nasional, menjadikannya selau tampil percaya diri dalam menyampaikan pendapat. Best speaker menjadi gelar rutin yang diterima calon dokter ini setiap mengikuti ajang debat bahasa Inggris.

Saat ini, Chelsea bergabung dengan tim debat Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara. Chelsea juga baru memperoleh kemenangan dalam debat bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh FK USU pada bulan Mei lalu. Chelsea sendiri tidak menyangka jika ia keluar sebagai pemenang dan best speaker dalam kompetisi tersebut. Pasalnya, Chelsea sudah hampir setahun vacuum dari dunia debat bahasa Inggris. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa Inggris telah berada di dalam jiwa seorang Chelsea Hadi. Di balik suara merdunya bernyanyi, ia juga handal berdebat. (SB/01/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.