Eldin Ingatkan SKPD tidakMenutup Diri dengan Wartawan

kop

Medan, (Sentralberita)- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menggelar coffee morning  dengan seluruh wartawan yang bertugas di lingkungan  Pemko Medan di Hotel Emerald Garden Medan, Jumat (22/4). Eldin mengingatkan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Medan agar  tidak menutup diri dari wartawan. Sebab, wartawan itu tak ubahnya seperti sahabat yang saling mengingatkan serta saling mendukung.

                Untuk itu Wali Kota minta kepada seluruh pimpinan SKPD agar membuka akses seluas-luasnya kepada wartawan. Dengan demikian berita yang disajikan wartawan nantinya lebih akurat dan tidak bersifat tendensius.  Karenanya, pimpinan SKPD harus terus membina hubungan dan menjalin komunikasi yang baik dengan para wartawan.

Salah satu program Pemko Medan yang butuh ekspose wartawan, jelas Wali Kota, terkait program pembuatan KTP. Eldin berharap wartawan dapat mensosialisasikannya, sebab program tersebut bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan indentitas diri. “Selain prosesnya hanya 5 hari, proses pembuatannya pun gratis!” tegasnya. Apabila dalam pelaksanaannya ada camat, lurah maupun kepala lingkungan yang terbukti mengutip biaya pengurusan KTP, Eldin minta segera melaporkan dan dirinya siap menjatuhkan sanksi tegas.

  Selanjutnya Wali Kota menyampaikan rencananya untuk untuk melimpahkan seluruh pengurusan perizinan ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Medan. Pelimpahan ini dilakukan dalam rangka untuk mempermudah warga dalam mengurus perizinan. “Seluruh perizinan akan kita pusatkan pengurusannya di BPPT. Semoga pelimpahan ini semakin membantu mempermudah warga,” ungkapnya.

                Kabag Humas Setdakot Medan, Budi Hariono SSTP MAP  dalam laporannya mengatakan, coffee morning ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bagian Humas. Tujuannya untuk lebih mengakrabkan wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan dengan Wali Kota beserta jajarannya.

                “Melalui wadah ini diharapkan kita bisa saling bertukar informasi, merekatkan tali silaturahmi dengan suasana yang lebih akrab. Manfaatnya, rekan-rekan wartawan makin mengenal Wali Kota beserta jajarannya dan menjalin hubungan yang lebih erat dekat lagi,” ungkap Budi.

 Dikatakan Budi, wartawan yang mengikuti coffee morning ini merupakan para jurnalis peliput kegiatan Wali Kota setiap harinya bersama Bagian Humas.

Sedangkan Wilfrid Sinaga mewakili Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, ME Ginting yang berhalangan hadir akibat sakit, mengucapkan terima kasih karena wartawan diberi ruang untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota.  (SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.