UMSU Wisuda 3.237 Sarjana, Agussani: UMSU Akan Bertaraf Internasional

wisudawan UMSU (foto-SB/01)
wisudawan UMSU (foto-SB/01)

Medan, (Sentralberita)-Universitas Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mewisuda 3.237 wisudawan   selama tiga hari dari tanggal 12-14 April di Hotel Selecta Medan yang terdiri dari, pasca sarjana, sarjana dan ahli madya.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP dalam sambutannya dihadapan undangan antara lain PP Muhammadiyah Dr.H Abdul Mu’ti, M.Ed., Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, MSp, MA, MPd, PhD, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut Prof Dr Hasyimsah Nasution, MA, Ketua BPH UMSU, Drs Firdaus Naly, Kopertais , dan APTISI Sumut menyampaikan, saat ini sedang menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

UMSU harus mengambil peran penting pada posisi pendidikan dengan menjadikan kampus bertaraf internasional yang dikenal dengan istilah word class university.

Dalam menuju cita-cita tersebut, salah satu langkah yang dilakukan UMSU bergabung menjadi anggota lembaga pemerintah perguruan tinggi tingkat internasional. UMSU telah mengikuti kegiatan QS World & QS Star di Singapura yang dihadiri berbagai perguruan tinggi ternama di dunia.

Tahun ini kata, Agussani Kemenristek Dikti telah memberikan rekomendasi izin untuk program studi baru yakni Program Studi Magister Elektro dan Matematika.

“Mohon do’a dan dukungan kita semua tahun ini juga UMSU akan mendapatkan izin untuk program doktor ilmu hukum”, ujarnya.

UMSU katanya memiliki tanggung jawab mengantisipasi berbagai permasalahan kebijakan pendidikan yang berimplikasi kepada, tenaga kerja terdidik yang berasal dari Indonesia yang akan semakin besar, sehingga persaingan kerja akan semakin ketat.

Perguruan tinggi luar negeri semakin mudah menyelenggarakan pendidikan di Indonesia, sehingga calon mahasiswa mempunyai peluang yang tinggi untuk memilih kampus yang berkualitas. (SB/01).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.