Turnamen Bulutangkis “Daihatsu Astec Open 2016” Digelar di Medan

Penyenggara Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2016 (Foto-SB/01).
Penyenggara Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2016 (Foto-SB/01).

Medan, (Sentralberita)- Turnamen Bulutangkis “Daihatsu Astec Open 2016” tanggal 20-23 April 2016 di Gelar di Medan dalam upaya mendukung dan mengembangkan  bulutangkis di Indonesia.

Dalam jumpa pers, Selasa (19/4/2016) di kantor Daihatsu Jl SM Raja Medan,  panitia Mimi Irawan, Ketua PBSI Johannes IW, Alan Budikusuma, Kepala Wilayah Sumatera Daihatsu Tunjung Pramusito dan Departemen Promation Ekopriyanto menjelaskan, Turnamen Bulutangkis “Daihatsu Astec Open 2016 digelar kerjasama dengan Astec (Alan Budikusuma dan Susy Susanty) menggelar di tujuh kota di Indonesia, yakni Medan, Makasar, Surabaya, Solo, Semarang, Palembang dan final di Jakarta.

Kejuaraan ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yakni pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran. Khusus di Medan, yang dimulai tanggal 20-23 April di gedung PBSI Jalan Pancing Medan, menurut Ketua Panitia Mimi Irawan sebanyak 530 atlet dari semua kategori.

Johannes IW mengutarakan, Atlet bulutangkis Sumut kini telah banyak tersebar secara nasional. Agar pembinaan berjalan dengan baik, ketua PBSI ini mengharapkan kepada pihak Daihatsu bisa mendirikan club bulutangkis di Sumatera Utara.

Alan Budikusuma menilai, turnamen yang digelar ini akan memberikan semangat kepada pebulutangkis. Khusus Sumatera Utara diharapkannya akan muncul atlet-atlet handal. “Tradisi emas selalu harus kita pertahankan,”ujarnya.

Pihak Daihatsu Tanjung Pramusito mengungkapkan, terjalinnya kerjasama dengan bulutangkis karena bulutangkis merupakan olahraga terbesar setelah sepakbola, bahkan telah berulangkali mengharumkan Indonesia di kancah internasional. (SB/01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.