Musrembang Medan: Tahun 20017 Medan Bakal Terbebas Banjir

Eldin Buka Musrembang Kota Medan. (foto-ist)
Eldin Buka Musrembang Kota Medan. (foto-ist)

Medan,( Sentralberita) -Untuk lebih meningkatkan daya saing kota sekaligus  menciptakan kota yang layak huni dan humanis,  Eldin berharap tahun 2017, pemerintah sudah melaksanakan pembangunan Tanggul Rob di Belawan dan program normalisasi sungai, termasuk bendungan Lau Sememe sehingga Kota Medan terbebas dari potensi banjir

Hal ini Wali Kota Medan, Drs H T dzulmi Eldin S MSi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Medan tahun 2017 di Hotel Emerald Garden Medan, Rabu (16/3).

                Selain itu melalui forum ini juga, Eldin menginginkan bisa melahirkan rencana pembangunan kota tahun 2017 yang semakin handal, sekaligus  mencerminkan program-program pembangunan kota yang semakin pro rakyat berdasarkan prioritas pembangunan nasional sebagaimana dituangkan dalam nawacita.

                Forum partisipasi publik musrenbang yang digelar Bappeda Kota Medan ini mewakili seluruh kelompok kepentingan pembangunan di Kota Medan, diantaranya seperti unsur  legislatif, eksekutif, BUMN/BUMND, perguruan tinggi, asosiasi profesi, ormas, pers, delegasi kecamatan, kelompok swadaya masyarakat,  kelompok perempuan serta unsur lainnya.

                Kehadiran seluruh kelompok kepentingan ini dinilai Eldin, mencerminkan Medan Rumah Kita (semua). Hal ini menunjukkan  semua cukup peduli terhadap pembangunan kota, sekaligus menunjukkan komitmen yang tinggi dari semua dan bersama-sama membangun Medan menjadi lebih maju dan berkembang. Di samping itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik pada masa mendatang. (SB/o1/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.