Kapoldasu Buka Kejurda Inkanas Sumut

Kapoldasu buka Kejurda Inkanas, terlihat juri dengan serius memperhatikan pertarungan atlet. (foto-SB-01)
Kapoldasu buka Kejurda Inkanas, terlihat juri dengan serius memperhatikan pertarungan atlet. (foto-SB-01)

Medan, (Sentralberita)- Kapoldasu Irjen Pol Ngadino membuka  secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Sumut, Sabtu (4//2/2016) di Gelanggang Remaja Medan.

Kejuaraan karate memperebutkan dan Piala Kapoldasu dan Piala AKBP Dr Maruli  itu berlangsung tanggal 4-6 Maret  diikuti 17 Inkanas Kabupaten/kota se-Sumut.

Kapoldasu dalam sambutannya  mendukung Kejurda Inkanas Sumut 2016 dalam upaya pembinaan atlet karate di Sumatera Utara. Pemprov Inkanas selama ini katanya telah berhasil menjadikan atlet berprestasi bahkan tingkat dunia.

Menurut Kapoldasu, pembinaan karate cukup bermanfaat bagi pembinaan mental dan fisik generasi muda agar memiliki mental dan fisik yang tangguh. Selain itu, karate juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan beladiri

Irjen Pol Ngadino yang akan memasuki masa pensiun juga menyatakan akan menyampaikan kepada Kapoldasu baru tentang adanya Kapolda Cup, sehingga nantinya dapat membuka kejuaraan tersebut.

Ketua Umum Pengprov Inkanas Sumut, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM tidak hadir dalam pembukaan, namun sebelumnya ketika audiensi dengan Kapoldasu menyampaikan, Inkanas mempunyai kedekatan dengan polisi lewat dojo di lingkungan polisi seperti Sat Brimob Poldasu.

Disebutkan, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti juga sebagai Ketua Umum PB Inkanas dan Ketua Harian PB Inkanas dijabat Irjen Pol Condro Kirono.Usai pembukaan dilangsungkan  pertandingan.

Sementara diruangan Gelanggang Remaja itu dipenuhi para pendukung masing-masing Inkanas Kaupaten/kota di Sumatera Utara terutama di tribun atas. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.