Disporasu Buka Seleksi Calon PPAN Tahun 2016

Medan, (Sentralberita)- Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga  Sumatera Utara (Disporasu) membuka seleksi calon Pertukaran Pemuda Antar Negara  Tahun  2016, sehubungan Kemenpora RI  menyelenggarakan kembali  Program

Kadispora Sumut, H. Baharuddin Siagian (foto-dok)
Kadispora Sumut, H. Baharuddin Siagian (foto-dok)

PPAN Tahun Anggaran 2016, demikian disampaikan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian melalui Kabid Bina Kepemudaan Disporasu, M. Tohir, Jum’at (11/3) di Medan.

Disebutkan,  PPAN merupakan ajang untuk menggali  potensi kader pemuda di daerah dan potensi kader  pemuda nasional  melalui kerjasama internasional dalam rangka membangun kepemudaan daerah dan nasional. Menurut M. Tohir, peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri di kantor Disporasu di ruang Bina Kepemudaan Disporasu setiap jam kerja.

Adapun persyaratan, selain beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan warga Indonesia, juga telah melakukan pengembangna masyarakat di berbagai bidang yang dibuktikan dengan laporan, foto dan liputan media.

Untuk pemegangan pemuda Indonesia Australia (PPIA) 21-25 tahun, Kerjasama Pertukaran Pemuda Indonesia  Malaysia (PPIM) 23-27 tahun, Pemagangan Pemuda Indonesia Korea Selatan (PPIKor) 18-24 tahun, Pemagangan Pemuda Indonesia Tiongkok (PPIT) 20-30 tahun, Asean Student Visit India (ASVI): Mahasiswa usia 19-24 tahun, Ship for Southeast Asian  and Japanese Youth Program SSEAYP) 20-30 tahun.

Selin itu, sehat jasmani, tidak merokok, bebas narkoba dibuktikan dengan hasil medical check up (MCU) lengkap, belum menikah, berpendidikan minimal SLTA, mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara lisan maupun tertulis, belum pernah mengikuti PPAN,  belum pernkan kriminal  tindah terlibat dibuktikan SKCK, mampu berkomunikasi efektif dan mahir menggunakan media sosial seperti email, facebook, twiter dan lain-lain.

Menurut Tohir,  dominasi lima besar yang lulus seleksi provinsi diserta nilai dari masing-masing program pertukaran akan dikirim ke tingkat nasional paling lambat tabggal 30 April 2016 (SB/01)

 

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.