Warga Adukan Masalah Infrastruktur ke DPRD Medan

Medan, (Sentralberita)- -Masalah infrastruktur di kota Medan dari tahun ke tahun tak ada habisnya. Ada saja keluhan masyarakat  terkait infrastruktur di kota ketiga terbesar di Indonesia ini. Jika dikerucutkan, masalah kerusakan jalan dan lampu penerangan jalan umum (LPJU) adalah permasalahan utama yang tak pernah selesai. Hal ini disampaikan Anton Panggabean, anggota dewan dari Dapil IV kota Medan, usai rapat paripurna penyampaian pelaksanaan reses III tahun 2015 di gedung DPRD Medan, Senin (18/1).

“Setiap reses itu kalau enggak masalah jalan yang rusak pasti soal lampu jalan. Itu aja yang dikeluhkan warga,”ujar politisi Demokrat itu.

Anton mengatakan selama ini Pemerintah kota (Pemko) Medan beralasan anggaran adalah salah satu kendala perbaikan infrastruktur. Namun ia juga menilai kurangnya koordinasi antara dinas terkait.

Mulai dari jalan yang banyak berlubang akibat faktor alam dan jalan rusak akibat penggalian pipa air limbah. Masalah drainase yang buruk hingga menyebabkan banjir juga sangat membuat ketidaknyamanan warga. Pemko Medan harusnya memperhatikan masalah teknis secara detil terkait pembangun jalan yang harus disesuaikan dengan tata letak drainase.

Pemko Medan harus membuat skla prioritas pembangunan infrastruktur. Jika tak ada skala prioritas, memiliki anggaran yang besar pun tak ada gunanya. “Harus ada skala prioritas. Kalau tidak ada ya percuma aja. Bagus infrastrukturnya, baguslah semuanya,”ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh anggota dewan dari Dapil IV kota Medan, Ilhamsyah.  Ia juga meminta Pemko membuat skla prioritas dalam memanfaatkan anggaran yang sudah ada. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.