Rayakan Tahun Baru Tanpa Minuman Keras

Jakarta(Sentralberita)- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat, terutama kaum muda, untuk merayakan pergantian tahun tanpa minuman keras.
Mensos
“Bapak dan ibu, janji kita rayakan tahun baru tanpa miras oplosan. Ini perlu diingatkan, terutama untuk anak-anak muda,” katanya seperti dikutip Antara, Jumat (25/12).

Mensos mengakui ada kebiasaan kalau sudah mendekati tahun baru persiapannya miras oplosan. Kebiasaan itu yang diminta untuk benar-benar dihilangkan mengingat bahayanya berujung pada kematian.

Sebelumnya, di hadapan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Mojokerto, Mensos meminta Muslimat NU Jawa Timur melakukan dakwah bahaya miras dan pergaulan bebas, terutama kepada remaja’

Sedangkan terkait konsumsi miras oplosan, Mensos mengatakan beberapa waktu kalau menanyakan langsung kepada Menteri Kesehatan dampak dari konsumsi minuman beralkohol oplosan terhadap anak-anak muda.

“Alkohol oplosan yang kadarnya menjadi tidak karuan justru membekukan aliran darah dengan cepat, dan jika bagian jantung terkena langsung meninggal. Dampaknya paling cepat terkena di mata, dan jadi buta permanen,” jelas Khofifah(SB/Ant/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.