Pilkada Kota Medan Minim Pemilih

terlihat penghitungan suara di TPS 28 di Pangkalan Mansyur Medan Johor
terlihat penghitungan suara di TPS 28 di Pangkalan Mansyur Medan Johor

Medan,(Sentralberita)-Pelaksanaan Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di kota Medan, Rabu (9/12) pagi minim dan sepi pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pantauan wartawan di beberapa TPS seperti di kawasan Simpang Limun Kecamatan Medan Amplas, hingga pukul 11 WIB, masih minim jumlah warga yang datang untuk menggunakan hak suaranya.

Demikian juga di kecamatan Medan Johor bahkan hampir seluruh TPS di kota Medan minim yang datang ke TPS, bahkan di sejumlah TPS Medan Johor hingga pukul 11.30 wib panitia memanggil dengan pengeras suara agar datang ke TPS..

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Medan 2015 sebanyak 1.985.096 pemilih dengan jumlah TPS 3.024 unit.

Menurut Dedy Iskandar Batubara, penyebab pemilih sepi datang ke TPS disebabkan beberapa factor, yakni masyarakat jenuh karena seringnya pemilu bail kepala daerah maupun legislative, selain itu kurangnya sosialisasi sehingga ada yang tidak dapat undangan pemilih (C6).

“Mereka tahu haknya datang ke TPS dengan menunjukkan KTP, akhirnya mereka ikut memilih,”ujar angglota DPD RI asal Sumut tersebut. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.