Perayaan Natal Oikumene Padangsidimpuan

Perayaan Natal

Oikumene Padangsidimpuan

 

Padangsidimpuan, (Sentralberita)- Perayaan Natal Oikumene se-Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Minggu (13/12).

Perayaan Natal didahului dengan prosesi sepanjang 2 kilometer mulai dari HKBP Habinsaran Jalan Sutan Parlaungan Silalahi, Jalan Sisingamangaraja, Jembatan Siborang hingga ke Alaman Bolak Jalan Sudirman sejak pukul 15.00 WIB, dengan barisan Bendera Merah Putih, Bendera Pemko Padangsidimpuan, Bendera BKAG, bendera lembaga-lembaga Kristen, barisan panji-panji Gereja, musik tiup, para pendeta, Instansi pemerintah, panitia, jemaat, undangan dan siswa SMP, SMA dan SMK negeri/swasta yang keseluruhannya berjumlah 700 orang.

Walikota Padangsidimpuan dalam sambutannya mengatakan, walau berbagai keanekaragaman di Kota Padangsidimpuan, tapi setiap kelompok hidup berdampingan secara damai dengan penuh rasa kekeluargaan, dan perbedaan agama haruslah ditempatkan sebagai sebuah keyakinan yang harus dihormati.

“Kiranya melalui Perayaan Natal Oikumene ini semakin tercipta toleransi dan solidaritas yang tinggi diantara kelompok masyarakat,” katanya.

Ketua BKAG P.Sidimpuan Pdt RL Gultom, S.Th,MA dalam sambutannya mengajak seluruh jemaat agar memanfaatkan Natal untuk mengevaluasi dan menuliskan kembali resolusi hidup.(SB/IN/01)

 

Comments