Erry: Anggaran KONI Pasti Ada Ditampung di APBD

Medan, (Sentralberita)-Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) H.T Erry Nuradi menegaskan, Pemprovsu tetap tengku-errymendukung program KONI Sumut khususnya untuk mempersiapkan atlet menghadapi PON XIX/2016 di Jabar.
Penegasan tersebut disampaikan Erry Nuradi ketika menerima pengurus Harian KONI Sumut di rumah dinas Jalan Tengku Daud Medan, Rabu (2/12).
Berbicara di hadapan Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua II Agung Sunarno, Sekum Chairul Azmi Hutasuhut dan Bidang Dana Sakiruddin, Erry Nuradi lebih lanjut mengatakan, Pemprovsu tidak akan menepikan pembangunan dan pembinaan di sektor olahraga.
Apalagi hal tersebut merupakan amanah dari UU No 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional (Pasal 21 Ayat 1) bahwa “Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajid melakukan pembinaan dan pengembanganolahraga sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawabnya”.
Sebab itu kata Erry Nuradi yang juga Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumut, anggaran untuk olahraga melalui KONI Sumut pasti ada ditampung di APBD.
Erry berkeyakinan, tidak ada satu orang pun warga provinsi ini yang ingin Sumut absen di PON XIX/2016 di Jabar.
“Saya rasa, bukan hanya pengurus KONI atau insan olahraga saja yang ingin Sumut tampil di PON. Perasaanitu juga tentunya juga ada pada saya, para anggota dewan terhormat serta seluruh warga Sumut. Ini menyangkut harkat dan martabat kita,” tegasnya.
Namun demikian, Erry juga meminta kepada pengurus KONI Sumut supaya terus membangun komunikasi dengan anggota dewan terhormat di DPRD Sumut sehingga angka yang diajukan guna memenuhi program dimaksud sesuai harapan.
Sebelumnya Sekda Provsu Hasban Ritonga usai Rapat Paripurna di DPRD Sumut menyebutkan, anggara olahraga KONI Sumut ada di tampung di RAPBD 2016 sebesar Rp 15 Miliar.
Diakui, anggaran tersebut masih kurang, apalagi di Tahun 2016, KONI Sumut melakukan persiapan dan memberangkatkan kontingen ke PON XIX di Jabar.
Ketua Harian John Ismadi Lubis dan Sekum Chairul Azmi Hutasuhut mengapresiasi keseriusan Plt Gubsu erry Nuradi dan anggota DPRD Sumut mendukung dana pembinaan olahraga.
“Sebagai perbandingan, pada PON XVIII/2012 di Pekanbaru, KONI Sumut membutuhkan biaya Rp 34 miliar termasuk untuk bonus atlet peraih medali,” ujar John Lubis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.