Tapteng Dapat Tambahan Dua Unit Damkar

Pandan, (Sentralberita)- Pemerintah Kabupaten (Pemka) Tapanuli Tengah (Tapteng), mendapat tambahan bantuan berupa 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ke unit damkar tersebut diserahkan langsung Bupati Tapteng, H Sukran J Tanjung kepada Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran (KP2K), H Hikmal Batubara di sela-sela Apel Pagi di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tapteng, Senin (14/12), disaksikan Sekdakab Hendri S Lumbantobing M Si, para pimpinan SKPD, peserta upacara dan personil petugas damkar.

Bupati Tapteng, H Sukran J Tanjung pada kesempatan itu menyampaikan bantuan dari Kemendagri ini sangat berarti bagi Pemkab Tapteng maupun masyarakat, mengingat selama ini Pemkab Tapteng hanya memiliki 2 unit damkar, ditambah 1 unit damkar lainnya milik PT Mujur Timber. Sehingga jika terjadi musibah kebakaran, keterbatasan sarana ini sering menjadi kendala.

Dijelaskan, ke 2 unit damkar baru tersebut akan ditempatkan di Kecamatan Barus dan di Pandan, untuk menambah armada damkar di pusat ibukota yang tingkat kepadatan penduduk maupun pemukimannya lebih ramai.

“Satu unit damkar ini akan kita tempatkan di Barus, sebagai sarana antisipasi kebakaran di Dapil 3, sementara 1 unit lainnya kita tempatkan di Pandan sebagai penyokong 2 unit damkar yang sudah kita miliki sebelumnya. SB/PH/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.