Pisah Sambut Kakanwil BPN Sumut, Gubsu Harapkan Persoalan Tanah Diselesaikan Bersama

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut dari Bambang Priono kepada Dadang Suhendi yang diselenggarakan di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Jum’at (17/1/2020) malam.

sentralberita|Medan~Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut dari Bambang Priono kepada Dadang Suhendi di Hotel Adimulia, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (17/1) malam.

Perpisahan sekaligus ucapan selamat datang itu berlangsung haru mengingat kebersamaan sejak 2016 lalu.

Dalam sambutannya, Gubernur menyebutkan bahwa perpisahan kepada Bambang bukanlah suatu hal yang perlu dibawa sedih berkepanjangan. Mengingat, kini mantan Kakanwil BPN Sumut itu akan menduduki jabatan yang sama di Sulawesi Selatan. Karena menurutnya, acara dimaksud juga diisi selamatan atas kehadiran pimpinan yang baru.

“Pak Bambang ini teman ribut saya. Saya kalau mau, saya undang beliau untuk ribut. Saya tak mau bersedih-sedih. Saya mau kita bergembira. Karena ini acara selamatan untuk jabatan,” sebut Edy.

Kepada Kakanwil BPN Sumut yang baru Dadang Suhendi, Gubernur mengucapkan selamat datang. Dirinya meyakini dengan etika dan niat baik, persoalan tanah di Sumut bisa selesai. Sebab siapa pun yang diamanahkan untuk memimpin BPN Sumut pasti punya strategi dan perencanaan yang baik.

“Kalau tak selesai (persoalan tanah), nanti kita panggil lagi Pak Bambang ke sini,” sebut Edy dalam candanya.

Dengan kehadiran Dadang Suhendi di Sumut, Gubernur pun menyampaikan beberapa persoalan panjang pertanahan. Diantaranya masalah di Polonia, register dan PTPN. Dirinya berharap hal itu bisa diselesaikan bersama.

Menyampaikan salam perpisahan, Kabag Tata Usaha BPN Sumut Deni Prasetyo berdoa agar mantan atasannya, Bambang Priono mampu memimpin sekaligus meraih prestasi di tempat yang baru. Sebab kebersamaan selama ini katanya menjadikan keluarga besar BPN Sumut seperti sebuah keluarga, dimana Bambang sebagai orang tua.

“Semoga diberikan kemudahan dalam berkontribusi dominan soal pertanahan,” ucapnya yang juga menyambut kehadiran Kanwil BPN Sumut yang baru.

Sebelum Gubernur beranjak, sejumlah penampilan disuguhkan oleh para pegawai di lingkungan BPN Sumut. Suasana haru mewarnai gedung tempat acara berlangsung karena aparatur merasa kebersamaan selama tiga tahun telah memberikan banyak arti, terutama ilmu yang bermanfaat. (SB/01)

Comments