Hari Pertama Kerja di Tahun 2020, Bupati Asahan Lantik Pejabat Administrator,Pengawas dan Kepala Puskesmas

sentralberita|Kisaran~Hari pertama kerja di awal Tahun 2020,Bupati Asahan H.Surya,Bsc melakukan gebrakan dengan melantik 220 orang yang meliputi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,Kamis (02/01/2020).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan tersebut langsung dipimpin Bupati Asahan H.Surya,Bsc dan dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua TP PKK Kab. Asahan, OPD, Camat se-Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Sebelum memasuki bimbingan dan arahan Bupati Asahan, para pejabat yang dilantik diberikan tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Dahmul Daulay yang mengatakan, agar dapat Menjaga amanah jabatan yang diberikan kepada diri kita dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang kita miliki.

Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan bahwa pejabat Administrator dan pejabat pengawas dalam organisasi perangkat daerah sangatlah penting sehingga penempatan pejabat Administrator dan pejabat pengawas pad posisi yang tepat sesuai kualifikasi,kompetensi dan kebutuhan organisasi merupakan prioritas utama dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan repormasi birokrasi di pemerintahan daerah.

“Mutasi,rotasi dan promosi pejabat Administrator dan pejabat pengawas hari ini dilakukan dengan mengacu kepada evaluasi secara mendalam oleh tim penilai kinerja atau badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan pemerintahan yang dihadapi.” Jelas H.Surya,Bsc.

Beberapa pejabat yang dimutasi antara lain,dr Edy Iskandar menjadi Direktur Rumah Sakit Umum H.Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran menggantikan dr.Hari Sapna yang dimutasi menjadi staf di Dinkes Asahan,lalu Buwono Pramana menjadi Sekretaris Dispora,Rahaimi Hasbi menjadi sekretaris Koperindag,Drs.Muksin menjadi sekretaris Dinas Sosial serta pejabat lainnya.(SB/ZA)