Dengan Menggandeng YPAN Yogyakarta, Diknas Batubara Sukses Laksanakan Guru Inovatif dan Kreatif

sentralberita|Batubara~Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara sukses melaksanakan pelatihan bertajuk Guru Inovatif dan Kreatif dengan menggandeng Yayasan Pendidikan Adiluhung Nasional ( YPAN ) Yogyakarta, melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI ).

Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M. AP yang di wakili Plt. Kadisdik, Ilyas Sitorus dalam sambutannya saat menutup kegiatan Pelatihan/Workshop mengharapkan, apa yang telah di dapat dalam pelatihan/Workshop tersebut agar para peserta pelatihan/Workshop (guru) yang telah diajarikan tentang metode pembelajaran berkualitas, dengan proses belajar yang menyenangkan bagi para peserta didik anak usia dini, dapat di terapkan di sekolah masing-masing, harap Ilyas.

Masih sambutan Bupati yang disampaikan Plt. Kadisdik Batubara, Ilyas, metode tersebut perlu dilakukan secara terus menerus untuk mengembangkan kualitas guru yang inovatif dan kreatif.
“Di sinilah pentingnya manajemen atau pengelolaan kelas,” tandas Ncekli sapaan akrab Ilyas.

Kata Ilyas atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara ,menyampaikan terimakasih kepada para narasumber yang telah berbagi pengalaman dan ilmunya kepada tenaga pendidik dan kependidikan kami di Batubara ini, mudah mudahan menjadi amal kebaikan bagi tim pemateri YPAN .

Akhirnya Bupati Kabupaten Batubara, Zahir dalam mengakhiri sambutannya yang disampaikan Ilyas mengatakan harapannya agar pelatihan ini mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) dalam upaya memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara Tanah bertuah
Ini.

Dengan demikian guru-guru akan berperan penting untuk mencetak generasi bangsa yang dapat terus memajukan Kabupaten Batubara”

Sementara itu, Muhammad Zainul Hilal selalu penanggung jawab program dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), Yogyakarta menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Batu Bara ataa kegiatan tersebut. (SB/01/Diur )

Comments