Bupati Zahir : Batubara Gudangnya Ulama dan Qori/ Qoriah

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP meletakkan batu pertama di mulainya pembangunan Asrama pondok pesantren Al Mukhlisin

sentralberita|Labuhan Ruku~Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menejelaskan bahwa dalam sejarah Kabupaten Batu Bara adalah gudang nya para ULAMA dan QORI / QORIAH. Karenanya dengan berdirinya pondok pesantren ini akan melahirkan generasi muda yang berpendidikan agama yang baik yang menjunjung tinggi iman, akhlak, dan ilmu pengetahuan Al-qur’an yang baik.

Hal tersebut di tegaskan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP pada acara peletakan batu pertama pembangunan asrama pondok pesantren Al Mukhlisin di Kelurahan Labuhan Ruku, Kec. Talawi, hari ini.

Karenanya kata Zahir pada tahun anggaran 2021, insha Allah Pemerintah Daerah akan bangun jalan menuju pondok pesantren ini, karena saya bangga kepada pengurus pondok pesantren tahfiz Qur’an Al-Mukhlisin yang berani memulai pembangunan di Kab. Batu Bara di bawah pimpinan H. M. Nasir Abdul Karim, LC.MA.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah santri pondok pesantren Al Mukhlisin yang di hadiri oleh ketua MUI SUMUT Prof. DR. Abdullah Syah, MA., Sekretaris DR. H. Arifin Syah, MA., pewakaf tanah H. Suratman, wakil ketua DPRD Batu Bara Ismer Komri, S.Sos dan sejumlah ulama, Kakan Kemenag.

Di tegaskan Zahir, bahwa pada tahun 2020 Pemerintah Kab. Batu Bara akan memberikan pelayanan gratis Manasik Haji, sekaligus akan memperhatikan penggali kubur, bilal mayit, dan guru ngaji melalui anggaran desa.

Sementara itu pimpinan pondok pesantren Al Mukhlisin H. M. Nasir Abdul Karim, LC.MA mengatakan bahwa pondok pesantren ini di dirikan pada tahun 1998, menampunh santri sebanyak 800 orang di Desa Suka Maju Kec. Tj. Tiram dan Lab. Ruku merupakam pengembangan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir atas kejadirannya.

Turut memberikan kata sambutan Ketua MUI SUMUT Prof. DR. Abdullah Syah, MA. Yang menegaskan bahwa anak anak Batu Bara nantinya tidak perlu jauh lagi untuk menuntut ilmu. (SB/01/Diu)