Icon Wisata Puncak Manalase Labura Dipenuhi Sampah

Puncak Manalase yang dipenuhi sampah

sentralberita|Labura~Icon objek wisata panorama alam yang sangat dikenal dengan sebutan Puncak Manalase, keberadaannya di Dusun Rimbaya, Desa Batu Tunggal, Kecamatan Na IX X, Kabupaten Labuhanbatu utara (Labura). Lokasi ini dapat ditempuh sekira 45 menit dari simpang Aekburu dengan mengendarai sepeda motor.

Seperti yang dilansir kru media ini dari akun Facebook Potret Labura dalam postingannya belum lama ini. Terlihat lokasi objek wisata alam Puncak Manalase dipenuhi sampah berserakan.

Diduga sampah berserakan dari oknum yang tak bertanggung jawab. Camping dengan membawa bekal makanan dan jajanan, namun sampahnya ditinggalkan bagitu saja. Tanpa memikirkan merusak tatanan keindahan alam.

Puncak Manalase sebelumnya

Seperti yang diketahui, icon wisata tersebut sangat diminati oleh para pecinta alam atau para pendaki. Bahkan wisata alam ini juga sudah terkenal untuk wilayah Sumatera Utara. Diatas puncak ini kita bisa menatap indahnya alam yang terbentang dan terlihat hutan bukit barisan.

Kemungkinan para pelaku pembuang sampah sembarangan tersebut, bukan bagian dari pecinta alam. Datang ke Puncak Manalase hanya untuk berselfie ria saja.

Seperti beberapa komen dilaman Facebook Potret Labura, Rizki Petek mengatakan, naik gunung demi instastory ya gini jadinya, miris.
Alhajjun Pohan juga berkomentar, paketkan dan kirim sampahnya sama yang kemping disitu. Sementara Frans Sira juga mengatakan, awalnya bilang cinta, kemudian dirusak, lalu akhirnya ditinggalkan. Camping loh camping. (SB/wan)

Comments