Pemkab Asahan Peringati HUT ke-72 Koperasi

sentralberita|Kisaran~Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan peringatan HUT Koperasi ke 72 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Asahan bertempat di Hotel Sabty Garden,Selasa (8/10/2019).

Peringatan HUT Koperasi yang ke 72 yang bertemakan “Repormasi total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”,turut dihadiri Forkopimda,Asisten II,Asisten III,OPD,Ketua TP.PKK Kabupaten Asahan serta ratusan undangan lainnya.

Kepala Dinas Koprasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan,Drs.H.Witoyo dalam laporannya menyampaikan,tujuan dari pelaksanaan kegiatan HUT Koperasi ke 72 antara lain adalah untuk menjalin silaturahmi antara Stekholder koperasi yang ada di Kabupaten Asahan,meningkatkan kerja sama antara pemerintah Kabupaten Asahan dengan koperasi yang ada di kabupaten Asahan.

Menggerakkan koperasi yang ada di kabupaten Asahan untuk dapat berdaya saing yang lebih konstruktif,menjadikan koperasi di kabupaten Asahan berkualitas dengan jumlah anggota yang lebih meningkat serta sebagai wadah meningkatkan kapasitas koperasi berbasis koperasi yang sehat,kuat dan mandiri.

Dikesempatan itu,Witoyo juga menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil penilaian ditetapkan 18 Koperasi yang berprestasi di tingkat Kabupaten Asahan yaitu antara lain,KUD Sri Murni,KUD Sumber Jaya,KUD Pelita,Primkoveri,Primkopad Kodim 0208/AS,Pepabri,KPRI Sederhana,KPRI Citra,KPRI Lestari,CU Harapan Jaya,CU April 78,KSU Kembang jaya,Kopkar Tenere,Kopkar Kekar,Kopkar Persada,KJKS Mekar Sari,KJKS Sumber Barokah serta KJKS Purna Bakti Citra.

Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Jhon Hardy Nasution mengatakan,di Era globalisasi dan era milineal,perubahan-perubahan terjadi begitu sangat cepat,oleh karena itu koperasi diharapkan mampu menghadapi tantangan baru di dunia perkoperasian tidak hanya sekedar cara berbisnis dengan cara pemanfaatan perkembangan teknologi informasi.

“Diharapkan gerakan koperasi mempunyai kreativitas dan inovasi untuk menata organisasi dan strategi,sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dan pengembangan aplikasi-aplikadi bisnis lainnya.”ujar Jhon Hardy.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan dan trophy yang diserahkan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Asahan,Asisten III dan Asisten III kepada ke 18 KoperAsi berprestasi serta kepada pemenang lomba tangkas terampil Koperasi tingkat SMA.(SB/ZA)

Comments