Medan Tembung Pertahankan Dominasi Anggar

sentralberita|Medan~Kontingen Medan Tembung kembali mempertahankan dominasi cabang olahraga (cabor) Anggar pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula SMK Tritech Medan, Jl. Bhayangkara No. 484 Medan pada Kamis dan Jumat (12-13/9/2019).

Medan Tembung tampil sebagai juara umum setelah meraih 3 emas, 1 perak, 5 perunggu. Di posisi kedua ditempati Medan Deli dengan raihan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.Dan di posisi ketiga ditempati Medan Baru dengan raihan 2 emas dan 1 perak.

emas untuk Medan Tembung disumbangkan Friska Tri Sakila dari nomor Floret Perorangan Putri, Wahyudi Prakarsa, Muhammad Fachrezzy, Akbar Firmansyah, Faisal Aqil Adrian dari nomor Beregu Putra dan Nurhaliza, Friska Tri Sakila, Nazwa dan Rizqita Nurhajizah Lubis dari nomor Floret Beregu Putri. Medali Perak diraih Faisal Aqil Adrian.

Emas yang diraih Medan Deli disumbangkan Rifqy Ikhshanul Akmal dari Floret Perorangan Putra, Anisa Rizqie Ramadhani dari nomor Degen Perorangan Putri dan Nurul Rizki, Annisa Rizqia Ramadhanjli, Putri Sulistia dari nomor Degen Beregu Putri.

Pada Porkot Medan XI tahun 2019 ini, cabor anggar diikuti 64 atlet dari 15 kecamatan yakni Medan Tembung, Medan Helvetia, Medan Amplas, Medan Deli, Medan Perjuangan, Medan Baru, Medan Timur, Medan Selayang, Medan Petisah, Medan Area, Medan Barat, Medan Denai, Medan Kota, Medan Johor dan Medan Sunggal.

Sedangkan nomor yang dipertandingkan adalah Floret Perorangan Putra dan Putri, Degen Perorangan Putra dan Putri, Floret Beregu Putra dan Putri, Degen Beregu Putra dan Putri.

Sekretaris Umum IKASI Kota Medan, H Muhammad Rifai mengatakan, persaingan di cabor anggar semakin ketat. “Ketatnya persaingan membuktikan para atlet semakin serius berlatih,” ujar H Muhammad Rifai. (SB/01)

Comments