Bobby Nasution: Menghargai dan Menghormati Budaya Harus Terus Digerakkan

sentralberita|Medan~Puncak kemeriahan malam pentas seni dan budaya bertemakan ‘Pemuda dalam Harmoni Keberagaman’ di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Rabu (11/9/) malam yang yang digelar Kelompok pemuda asal Sumatera Utara (Sumut) ini menampilkan karnaval 25 baju adat Se-Indonesia, Tari Kolosal dari Papua, Seni Lukis Mural, dan pementasan seni musik lainnya.

Menurut Tokoh Pemuda Sumut, Bobby Nasution melalui budaya yang melibatkan pemuda ini dapat merangkul dan mempersatukan keberagaman. Karenanya harus terus digerakkan, dipertahankan dan dilestarikan.

Budaya ini harus digerakan sama pemuda-pemuda. Kita harus tetap bangga dengan budaya kita dan tetap harus saling menghargai dan menghormati budaya Indonesia,” tambahnya. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto paling awal menyampaikan deklarasi perdamaian Papua itu.

Senada itu, Ketua Masika ICMI Orwil Sumut, Rizky Emiliya menuturkan keberagaman yang ada di Indonesia tidak menjadi suatu masalah karena seharusnya menjadi berkah. “Seperti orkestra, semakin banyak unsur, semakin indah bunyinya,” ungkapnya didampingi Ketua Prima DMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution.

. Deklarasi yang merupakan acara puncak dari event Pemuda dalam Harmoni Keberagaman juga diucapkan beberapa tokoh seperti Tokoh Pendidikan Sumut Syawal Gultom, Rektor Unimed Syamsul Gultom dan diakhiri Ketua Masika ICMI Orwil Sumut Rizky Emiliya.

Kegiatan ini melibatkan sekira 3000-an pemuda asal Sumut. Acara tersebut digagas dan didukung oleh Prima DMI Wilayah Sumut, Masika ICMI Orwil Sumut, BEM Nusantara, IWO Kota Medan, Unimed dan PT Inalum. (SB/01)

Comments