Harry Gindo,SPd,MM Irup di SMA Negri 1 Kisaran

sentralberita|Kisaran~Harry Gindo,SPd,MM menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 yang dilaksanakan di Halaman upacara Rambate Rata Raya SMA Negri 1 Kisaran,Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wib tersebut diikuti seluruh Siswa-siswi,Wakil Kepala Sekolah,tenaga pengajar (guru) serta dihadiri orang tua siswa.

Bertindak sebagai pimpinan Upacara Abdhal A Fahlevi Siregar mantan anggota Paskibra Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara,Edy Rahmayadi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Harry Gindo,SPd,MM yang juga Kepala Sekolah SMA Negri 1 Kisaran mengatakan,pembangunan bidang pendidikan di Sumatera Utara berjalan dengan baik sesuai dengan target RPJMD 2013-2018 sebelumnya dan pada tahun 2018 angka partisipasi kasar (APK) sekolah menengah di Sumut ditargetkan dalam RPJMD Sumatera Utara sebesar 95 persen dan tercapai sebesar 97 persen.

Bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dunia pendidikan menjadi sektor yang begitu penting dalam rangka membangun Sumut ke depan dalam rangka mewujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat dalam pendidikan yaitu,masyarakat Sumut yang terpelajar,berkarakter,cerdas,kolaboratif,berdaya saing tinggi serta mandiri.

“Melalui momentum peringatan HUT RI ke 74 ini,mari kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan dengan menitikberatkan pembangunan Sumber daya manusia yang berkarakter kuat,keterampilan dan kecakapan sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan yang semakin kompetitif.”ujar Gindo.

Seusai kegiatan upacara seluruh siswa- siswi langsung menyaksikan kegiatan pentas seni serta kegiatan lainya yang melibatkan beberapa siswa kelas X,XI,dan XII.(SB/ZA)

Comments