Festival Pesona Lokal Meriah, 8000 Orang Rasasakan Sensasi Pesona Untuk Mengangkat Potensi Budaya dan Pariwisata

sentralberita|Medan~Ribuan masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan turut serta memeriahkan dan merasakan sensasi pesona lokal yang berlangsung, Sabtu (3/8/2019) sore di lapangan Merdeka Medan. Sehingga kemacatanpun tak terhindarkan khususnya di jalan seputaran lapangan Merdeka Medan.

Acara Festival Pesona Lokal yang digelar Adira Finance bekerjasama dengan Kementeririan Pariwisata, RCTI dan Pemko Medan itu dimulai parade Karnaval Budaya diikuti lebih 48 grup dengan 861 peserta yang menampilkan atraksi budaya Sumut, mulai dari baju adat, musik tradisional. Karnaval itu mengelilingi lapangan Merdeka, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Gubsu Edy Rahmayadi melepas ratusan peserta karnaval budaya.

Selain Parade Karnaval Budaya, Festival Pesona Lokal lomba tari lokal kontemporer yan diikuti 12 grup, lomba desain khas lokal kontemporer dengan 30 peserta dan kompetisiala selegram lokal yang diikuti pengunjung dan puncak dari kegitan penampilan Siti Badariah dan DJ Alffy Rev.

Dengan mengangkat tema, “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” berhasil mengajak masyarakat Medan merasakan sensasi acara yang diddukung sepenuhnya Pemko Medan dan dibuka secara resmi Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadili bersama Walikota Medan HT Djulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution dengan dihadiri Direktur SDM dan Marketing Swandajani Gunadi, Chief of All Portofolio Harry Latief, Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara Agus Hartanto, Direktur Operasition dn IT Adira Insurance Donni Gandamana.

“Kami berterima kasih sambutan yang hangat dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat Medan pada kegiatan Festifal Pesona Lokal ini”ujar Hafid Hadili seraya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan, aparatur stempat, para sponsor dan mitra yang telah membantu.

Antusias masyarakat memang sangat luar biasa.Terlihat peserta pada festival dan pengunjung memadati arena lapangan Merdeka yang diperkrakan mencapai 8000 orang. Menurut Hafid Hadeli terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen dan mitra bisnis), komunitas pelajar dan masyarakat umum.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan loka suatu darah itu, tidak hanya sejumlah perlombaan yang dapat diikuti, para pengunjung juga disuguhkan pasar rakyat dengan booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Sumatera Utara yang inovatif dan kreatif.

“Setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, Adira Finance sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, hari ini juga tak kalah suksusnya,”ujar Dirut Adira Finance itu kepada wartawan.

“Semoga kegiatan Festival Pesona Lokal di Medan ini dapat menjadi salah satu atraksi yang ikonik, sehingga dapat menarik wisatawan baik domestik mapun manca negara berkunjung melihat kekayaan buadaya Sumatera Utara,”harapnya. (SB/01).

Comments