Kejaksaan Ulang Tahun, Sidang di PN Medan Ditiadakan Sepihak

sentralberita|Medan ~Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Adhyaksa tahun 2019 berdampak pada gelaran persidangan di Pengadilan Negeri ( PN ) Medan.Kejari Medan meniadakan sepihak persidangan di PN Medan

Tidak seperti biasanya,hingga pukul 14.30 wib,tahanan dari Rumah tahanan Tanjung Gusta Medan belum juga nampak hadir dibawa petugas pengawal tahanan.

Biasanya,tahanan telah hadir setidaknya pukul 12.30 – 13.00 Wib,namun pada Senin ( 15/7/2019),tidak satupun Jaksa baik dari Kejari Medan maupun Kejatisu yang terlihat hadir untuk bersidang.

Ruang sidang pun tampak sepi begitu juga dengan ruang sel sementara tahanan tidak satupun Waltah maupun pengawal tahanan yang dapat dijumpai.

Terkait hal ini,Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Medan Parada Situmorang  yang dihubungi via WhatsApp mengatakan alasan penundaan sidang adalah berkaitan dengan digelarnya pekan olahraga bakti Adhyaksa tahun 2019 di Kejatisu.

Namun ketika ditanya apakah penundaan sidang sudah melalui kesepakatan dengan hakim PN Medan,Parada tidak lagi menjawab.

Sementara Humas PN Medan Djamaluddin kepada wartawan mengungkapkan tidak ada pemberitahuan resmi dari pihak Kejaksaan Negeri Medan,terkaitan peniadaan sidang.

PN Medan tidak ada menerima pemberitahuan resmi dari Kejari Medan,terkait peniadaan sidang hari ini ( 15/7),kalau kita kan sifatnya menunggu kalau mereka bawa tahanan,ya kita sidangkan,kita menunggu sifatnyatandas Djamal.

Amatan wartawan,baik sel sementara maupun ruangan sidang sama sekali kosong tidak ada acara persidangan khususnya pidana umum.Sedangkan hanya terlihat satu dua sidang kasus perdata.(SB/FS)

Comments