Raih Medali Jauh dengan Daerah Lain, Medan Bakal Juara Umum Porprovsu, Diikuti Deliserdang dan Karo

sentralberita|Medan~Kontingen Kota Medan kembali mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019. Raihan medali Kota Medan jauh dari pesaing-pesaingnya.

Menurut data hingga Jumat (28/6) pukul 20.00 WIB, sebanyak 217 dari 227 medali emas telah diperebutkan. Artinya, masih ada 10 emas yang diperebutkan di sejumlah cabang olahraga.

Kota Medan telah mengumpulkan 65 emas, 50 perak dan 49 perunggu. Raihan tersebut tidak mungkin lagi dikejar oleh Deliserdang yang berada di posisi kedua dengan 26 emas, 21 perak dan 40 perunggu.

Posisi ketiga ditempati Karo dengan 22 emas, 24 perak dan 27 perunggu. Tebingtinggi berada di posisi keempat dengan 19 emas, 11 perak dan 13 perunggu.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyambut hasil ini dengan gembira. Menurutnya, hasil ini merupakan perjuangan semua pihak.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kontingen Medan. Ini merupakan hasil maksimal dari pejuangan atlet Kota Medan,” ujarnya.

Disebutkan, meski meraih juara umum, ada beberapa cabang meraih hasil di luar harapan. Eddy enggan menyalahkan sesorang. Menurutnya, ini merupakan pelajaran bahwa daerah lain sudah melakukan persiapan.

“Kegagalan di beberapa cabang sebagai tanda bahwa kita harus lebih baik lagi. Daerah lain juga sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ungkapnya.(SB/01)

Comments