Melati Panjaitan, Kalep Gea dan Doni C Sembiring Persembahkan 3 Medali Gulat Emas untuk Deliserdang

sentralberita|Medan~Kontingen Kabupaten Deliserdang berhasil mendominasi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) cabang olahraga gulat dengan memperoleh 3 medali emas, dan 1 perak di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing, Medan, (26/6).

Masing masing medali emas deliserdang diperoleh dari Melati Panjaitan yang turun dikelas 65 kg nomor bebas putri yang mengalahkan Cathrin Tarigan dari Dairi.

Selanjutnya di kelas 82 kg greco roman Kalep Gea berhasil menambah koleksi emas Deliserdang setelah berhasil mengalahkan Tri Bayu Fahlevi dari Binjai.

Doni C Sembiring berhasil mencatatkan diri sebagai peraih medali emas ketiga Deliserdang pada kelas 87 kg greco roman dengan menumbangkan pegulat dari Amirudin Saeb Rangkuti dari Serdang Bedagai. Sementara, atlet deliserdang lainya Oktavianus Tarigan harus puas meraih medali perak setelah kalah dari Atlet Karo Junaidi Sembiring.

Berikutnya, dari sisa medali emas yang tersisa diraih oleh Leonard Sitohang kelas 92 kg bebas putra dari Binjai dan Sthepanie Sinaga kelas 68 kg bebas putri.

Dengan hasil ini Deliserdang berhasil menyamai perolehan medali emas kota Medan dengan masing-masing memperoleh 6 medali emas. Sedangkan Karo masih kokoh diurutan pertama dengan 9 medali emas.

Pertandingan gulat Porprovsu masih berlangsung hingga 27 juni diakhiri dengan penutupan dan upacara penyerahan medali atlet.(SB/01)

Comments