Ketua DKSU: Seniman Saling Memaafkan dan Tingkatkan SDM Untuk Jalankan Sumut Bermartabat

sentralberita|Medan~Ketua Umum Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) Baharuddin Saputra, SH mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan bhatin kepada segenap Seniman, Pekerja Seni dan penikmat serta pemerhati kesenian dan kebudayaan serta pariwisata di Sumatera Utara, disanpaikannya saat di kantor DKSU jln Darussalam No 118-A Medan

“Seluruh pengurus DKSU mohon maaf lahir dan bhatin di momen lebaran tahun ini, terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi, Bapak Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajeckshah dan Kadisbudpar Sumut ibu Wan Hidayati dan jajaran yang telah memberikan perhatian khusus untuk kemajuan Seni Budaya dan Pariwisata , sehingga geliat kesenian menjadi hidup khususnya dibulan suci Ramadhan dan kegiatan hiburan Rakyat serta berbagai perlombaan cabang Seni memeriahkan Hut ke 72 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara” ujar Bahar.

Disebutkan pihaknya sebagai lembaga yang menjadi perpanjangan tangan Gubsu akan meningkatkan SDM kepengurusan DKSU untuk bisa menjalankan program Sumut Bermartabat.

Secara umum progja DKSU mengacu pada program pemajuan Kebudayaan Sumatera Utara. Rapat Pleno DKSU rencanakan akan digelar pada Bulan Juni mendatang. Selain mematangkan program study banding ke be berapa Daerah yang memiliki kemajuan dalam managemen pergelaran kesenian, melakukan pendataan terkini keberadaan seniman dan komunitas kesenian di Sumut dan kabupaten kota.

Pada pleno nanti juga akan dilakukan analisa dan evaluasi kepengurusan DKSU setelah melewati tahun pertama masa bhaktinya 2017-2022

“Bisa saja berkembang wacana resufle kepengurusan, sebab ada pengurus yang sibuk dengan tugas pokoknya sehingga tidak ada waktu mengabdi di DKSU, kita membutuhkan SDM pengurus yang memiliki integritas tinggi dan bertanggung jawab pada tupoksinya. Hasil pleno nanti dilaporkan kepada Gubernur Sumut untuk disahkan” tegas Bahar.

Kepada pengurus yang sudah bekerja sesuai motto DKSU, bersinergi. Visioner dan berpikir indah, di sampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, semoga kedepan semakin lebih baik lagi. (SB/01/rel).

Comments