Bulutangkis Porprovsu 2019, Medan Masih Terlalu Tangguh di Hari Pertama

sentralberita|Medan~Kontingen Kota Medan masih terlalu tangguh di hari pertama cabor bulutangkis Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019. Dihelat dari pagi hingga malam, Minggu (23/6), hari pertama mempertandingkan kategori putra-putri.

Tim beregu putra-putri Medan tampil sangat superior. Menjadi tim unggulan, kontingen Medan sukses menang telak atas lawan-lawannya.

Di nomor beregu putra, Medan yang tergabung dalam pool B berhasil mengalahkan Binjai 5-0 di pertandingan pertama dan Batu Bara 5-0 di laga kedua.

Hasil serupa juga diraih beregu putri Medan. Tergabung di Pool C, Medan sukses menumbangkan Labura 5-0 dan Serdang Bedagai 5-0. Dengan kemenangan tersebut, tim beregu putra-putri Medan menguasai pucuk pimpinan klasemen grup masing-masing.

Pendamping tim bulutangkis Medan, Nurhayati mengaku bersyukur anak-anak asuhannya mampu menang di hari pertama.

“Meski masih ada sedikit eror dalam permainan, Alhamdulillah anak-anak mampu menang atas lawannya masing-masing hari ini. Insya Allah di laga terakhir penyisihan grup besok kita juga akan berupaya raih kemenangan,” katanya sembari menyebut beregu putra akan menghadapi tim Tebing Tinggi dan beregu putri melawan tim Asahan.

Sementara di pool A beregu putra, Deli Serdang tampil superior dengan sukses mengalahkan Padang Sidempuan 5-0 dan Labuhanbatu Utara 4-1. Sedangkan di pool D beregu putri, Tebing Tinggi juga sukses menang telak 5-0 atas Padang Sidempuan dan Binjai

Technical Delegate cabor bulutangkis Porprovsu 2019, Rahmad mengatakan, selain menggelar pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Senin (24/6) besok kategori beregu juga akan mempertandingkan partai semifinal.

“Insya Allah kalau semua lancar besok, final kategori beregu akan digelar Selasa (25/6),” tutupnya.

Hasil hari pertama cabor bulutangkis Porprovsu 2019

Beregu putra

Pool A

Labura 3-2 Asahan
Deli Serdang 5-0 Padang Sidempuan

Deli Serdang 4-1 Labura
Asahan 4-1 Padang Sidempuan

Pool B

Medan 5-0 Binjai
Tebing 5-0 Batu Bara

Medan 5-0 Batu Bara
Tebing 3-2 Binjai

Beregu putri

Pool C

Medan 5-0 Labura
Asahan 4-1 Serdang Bedagai

Medan 5-0 Serdang Bedagai
Labura 3-2 Asahan

Pool D

Tebing 5-0 Padang Sidempuan
Deli Serdang 3-2 Binjai

Tebing 5-0 Binjai
Deli Serdang 3-2 Padang Sidempuan. (SB/01)

Comments