FKUB Asahan : Selamat Buat Jokowi Terpilih Kembali dan Mari Kita Jaga Keharmonisan Berbangsa dan Bernegara

sentralberita|Medan~ Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Asahan H Humaidi S Pane meminta semua pihak untuk menghormati keputusan resmi KPU RI terhadap pemenang pemilu. Kalau pun ada temuan dugaan kecurangan, maka diselesaikan di ranah hukum yakni Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi, Rabu (22/5/2019)

“Mari kita berjalan sesuai konstitusi, dan saya juga mengucapkan selamat pada pak Jokowi-Ma’ruf Amin, semoga amanah,” katanya.

Humaidi menghimbau pada masing masing pendukung pasangan calon, untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan dan saat menyampaikan pendapat didepan umum agar tertib tidak anarkis apalagi menyebarkan hoax.

FKUB komit tidak terlibat dalam politik praktis, lembaga ini ada, kata Humaidi untuk merajut kebhinekaan antar umat beragama. “Kita akan terus rajut benang persaudaraan, kita semua gak ingin ada perpecahan, mari kita jaga Indonesia,” tegasnya.

Jumlah perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen.(SB/01/ib).

Comments