Suara Masuk 95%: Jokowi-Ma’ruf 55,6%, Prabowo-Sandi 44,3%

sentralberita|Jakarta~Hasil hitung cepat lembaga Cyrus Network dan CSIS menyebutkan, capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf unggul. Hal itu terlihat dari hitung cepat dengan data masuk sudah mencapai 95,7 persen.

Jokowi-Ma’ruf meraup 55,6 persen. Sementara lawannya Prabowo-Sandi memperoleh 44,3 persen. Hitung cepat masih terus berlangsung hingga Pukul 20.09 WIB.

Dalam kesempatan itu, CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi Batupahat menanggapi pernyataan Capres Prabowo Subianto yang mengklaim kemenangan dan menyebut ada upaya lembaga survei untuk menggiring opini seolah-olah pasangan Prabowo-Sandi kalah.

“Ini terkait marwah dan martabat pollster. Pollster dan lembaga survei bisa saja ada yang berpihak, mendukung calon-calon tertentu. Tapi kalau mengeluarkan hasil, pasti profesional. Kami yang bergabung dengan PERSEPI, itu sudah bersedia diaudit jika publik merasa curiga dengan hasil lembaga,” ujar Hasan, Rabu (17/4).

Hasan menambahkan, ia khawatir karena saat ini ada tuduhan-tuduhan serampangan yang dikeluarkan orang-orang yang mengatakan seolah pollster sedang menipu. Hasan menantang agar data yang diungkapkan Prabowo diungkap lebih jelas.

” Quick Count itu tidak bisa bohong. Kita punya 2.002 TPS sampling itu bisa dibuka semua, dan mereka enggak bisa ngarang. Ngarang TPS nya dimana hasilnya berapa itu ya enggak bisa sanggup ngarang,” paparnya. (SB/mc)

Comments