Patroli Bersepeda, Kapolsek Medan Timur Sambangi Gereja

Kapolsek Medan Timur Komisaris Polisi Mhd. Arifin, SH berbincang akrab dengan pengurus Gerja dalam kunjungannya, Selasa (19/3/). Hasilnya terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik di anatara dua belah pihak (SB/01)

Sentralberita|Medan~Patroli Bersepeda Kapolsek Medan Timur Komisaris Polisi Mhd. Arifin, SH,  Selasa (19/3/2019) sambangi gereja-gereja di wilayah hukum Medan Timur/

Bersama Kanit Intelkam Ipda H,Sembiring, Panit 2 Reskrim Ipda K. Sinaga, Panit 1 Intelkam Ipda Bambang W, Panit 2 Lantas Aiptu Indra  Panit 2 Intelkam Aiptu K. Barus , kegiatan dalam upaya  menjaga/melindungi  keamanan masyarakat.

-Gerja yang di sambangi, GKPS Jl. Gunung Krakatau No.18 Kel. Glugur Darat II Kec. Medan Timur (St. Lia Silalahi , HKBP Glugur Jl. Pembangunan III No. 57-A Kel. Glugur Darat II Kec. Medan Timur (Pdt. V. Simatupang,  GKPI Sidorame Jl. Pelita II Kel. Sidorame Timur Kec. Medan Perjuangan (Pdt. Samuel Purba dan  HKBP Sidorame Jl. Gereja No. 42 Kel. Sidorame Barat II Kec. Medan Perjuangan (Pdt. Victor Sihotang, MTh,)

Kapolsek Medan Timur Komisaris Polisi Mhd. Arifin, SH Agar  mengungkapkan , tujuan kegiatan dimaksudkan utuk meningkatkan keamanan dengan memberdayakan dan mengaktifkan kembali pemuda – pemuda gereja pada setiap kegiatan gereja guna menjaga situasi yang kondusif.

Selain itu katanya, untuk saling menjaga toleransi umat beragama dalam menciptakan situasi yang kondusif. “ Apabila menemukan kecurigaan terhadap sesorang agar langsung menghubungi pihak Kepolisian terdekat,”ujarnya.

Dia pun mengimbau agar tidak mudah percaya dengan Berita HOAX dan menolak Politisasi di Gereja serta bersama sama menyukseskan Pemilu 2019 yang damai guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dari kegiatan yang dilaksanakan, jelas Arifin, terjalinnya komunikasi yang baik dengan saling bertukar nomor kontak.

Terjalinnya koordinasi yang baik dan pihak Gereja akan berkoordinasi dan menghubungi Pihak Kepolisian bilamana terdapat hal – hal yang mencurigakan dalam menciptakan situasi yang kondusif di Wilkum Polsek Medan Timur, katanya.(SB/01)

Comments