Medan Barat Juara Futsal Porwil V


Atlet futsal pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani jelang partai final di The Kopp, Medan, Rabu (23/3)

sentralberita|Medan~ Kecamatan Medan Barat membuktikan kelasnya dengan berhasil menjadi juara cabang olahraga futsal Porwil Medan V  yang digelar di Lapangan Futsal The Kopp Jalan Krakatau Medan, Rabu (27/3) sore.Di partai final Medan Barat mengalahkan Helvetia dengan skor 4-0. 

Gol-gol Medan Barat masing-masing dicetak Diki (2 gol), Given dan Aji masing-masing satu gol.

Helvetia harus puas di posisi kedua dan tempat ketiga diraih Medan Marelan yang diperebutan tempat ketiga mengalahkan Medan Deli dengan skor 3-0.

Porwil ke-5 untuk cabang futsal kali ini diikuti enam tim masing-masing Kecamatan Barat, Medan Marelan, Medan Helvetia, Medan Deli, Medan Labuhan dan Belawan yang tergabung dalam wilayah III.

Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani dalam kesempatan itu mengatakan Porwil kali ini sangat strategis dalam upaya menyiapkan atlet untuk menghadapi PON tahun 2024 dimana Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah bersama.

Disebut strategis karena atlet-atlet yang berlaga di Porwil inilah yang diharapkan nantinya menajdi kontingen Sumut untuk di PON 2024 mengingat waktu yang masih panjang.Artinya lanjut dia, Porwil kali ini sangat tepat untuk dijadikan media memantau atlet potensial yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan sehingga nantinya mampu membawa nama Medan ke kancah nasional.

“Inilah momen yang sangat tepat bagi atlet untuk menunjukkan kemampuannya. Tunjukkan kalian bisa dan nanti bisa terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumut pada PON 2024 mendatang. kalian harus buktikan bahwa kalian bisa,” katanya.

Ia juga menyampaikan, tahun 2020 cabang olahraga futsal akan dipertandingan di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan, sehingga nantinya para atlet futsal bisa langsung menajdi atlet binaan KONI Medan.

“Kami melihat para atlet sudah mulai memperlihatkan potensinya dan itu harus terus diasah dengan mengikuti berbagai pertandingan sehingga kemampuan yang dimiliki semakin tajam,” katanya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada panitia dan Pengcab Futsal Medan yang sudah bekerja dengan keras sehingga terlaksananya pertandingan cabang futsal tersebut. 

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksanakanya Porwil cabang futsal ini, dan khususnya kepada para atlet juga kami harapkan teruslah berlatih karena tidak ada prestasi tanpa latihan,” katanya. (SB/01)

Comments