Dubes Perancis Resmikan Laboratorium Mikrobiology PT TLM, Kerjasama Peningkatan SDM Diharapkan

Dubes Perancis foto bersama dengan pelaksana sekdaprovsu dan pimpinan PDAM Tirtanadi, saat meninjau pengolahan air PT TLM, seusai peresmian Laboratorium , Kamis (14/3)

sentralberita|Deliserdang~Medan~Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet meresmikan Laboratorium Mikrobiology PT Tirta Lyonnaise Medan (TLM) dikawasan Jalan Limau Manis, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Kamis (14/3/2019).

Dihadiri, Presiden Direktur TLM Mustafa Tunc Erk, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi dan Pelaksana Sekretaris Pemprovsu, Nouval Mahyar, Dubes Perancis dalam sambutannya, mengatakan komitmen dalam membantu meningkatkan kwalitas air minum bagi para pelanggan PDAM Tirtanadi.

Pemerintah Perancis nantinya juga akan melatih pegawai PDAM Tirtanadi yang merupakan salah program dalam meningkatkan kemampuan SDM.

Penggutingan pita diresmikannya laboratorium Mikrobiology PT TLM, Kamis (14/3/). F-SB/01)

Masih dalam acara tersebut, Presdir PT TLM Mustafa Tunc Erk, pihaknya berkomitmen terus melakukan peningkatkan mutu layanan, saat ini pihaknya membangun layanan air kepada pelanggan.

Senada dengan itu, Sambutan Gubernur Sumatra Utara yang dibacakan Pelaksana Sekretaris Pemprovsu Nouval Mahyar, menyambut baik keberadaan Laboratorium Mikrobiology. Sehingga dengan keberadaan laboratorium bisa meningkatkan mutu yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyampaikan terimakasih kepada pihak PT TLM dengan adanya laboratoriumnya bisa lebih meningkatkan mutu air minum.Apalagi semenjak adanya kerjasama dari 2001 lalu telah membantu dalam pensuplaian air bagi para pelanggan. Diharapkan nantinya pada Oktober 2019, pihak TLM bisa memproduksi air 900 liter perdetik.

“Mudahan-mudahan kerjasama dengan PT TLM dapat mendukung visi misi PDAM Tirtanadi melayani air bersih kepada masyarakat, karena kerjasama yang dilakukan saling mengisi menuju air minum berkualitas,”ujar Sutedi.

Sekarang ini katanya telah berhasil menyiapkan 500 liler perdetik yang diharapkan pertambahan debit ditingkatkan 400 liter perdetik sehingga pada Oktober 2019 ini sudah bisa tercapai 900 liter perdetik.

Selain itu Sutedi mengharapkan kepada PT TLM untuk melakukan kerjasama sebagai dukungan dalam meningkatkan sumber daya manusia berupa pelatihan, sehingga bisa dikembangkan ilmu tentang pengohaan air yang ada di Perancis.

“Kami inginkan kerjasama yang dilakukan tidak hanya pada investasi, tapi juga peningkatan SDM sehingga berguna bagi peningkatan sumber daya bagi kualitas perusahaan PDAM Tirtanadi,”ujarnya seraya menyebut hal seperti itu merapakan dukukungan pemerintah Perancis meningkatan pengolahan air minum di Medan-Sumatera Utara.

Setelah menyampaikan kata sambutan, Dubes didampingi Pelaksana Sekda Provsu dan jajaran Direksi melihat langsung laboratorium dan lokasi pengelolaan air di TLM.

Bahkan Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi bersama Duta Besar Perancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet, meminum air yang telah diproses pada Laboratorium. Ini sebagai bukti kwalitas dan layaknya air yang bisa langsung di komsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Sementara itu tampak Hadir Dewas Pengawas Ilmi Abdullah, Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Hardiyan, Direktur Air Limbah, Hari Batanghari, Kadiv Perencanan dan operasi, Adi Sucipto, Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi Jumirin, Kabid Publikasi dan Komunikasi, Sekper PDAM Tirtanadi, Oktavia Anggraini, Asinten I Publikasi dan Komunikasi Sekper PDAM Tirtanadi. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan