Bandara Baru Jeddah Layani 30 Juta Penumpang Setiap Tahun, Pertengahan 2019 Akan Beroperasi

sentralberita|Jakarta~Menurut harian Arab Saudi Al-Madina mengutip pernyataan Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA), pengoperasian bandara secara parsial ini bukan praktik yang tidak biasa.

Mulai pertengahan 2019 mendatang, penerbangan dari Jeddah ke semua tujuan domestik dan kembali akan dioperasikan melalui bandara yang baru di kota ini.

“Ini lebih merupakan praktik internasional,” kata GACA dalam sebuah pernyataan, dilansir di Saudi Gazette, Ahad (6/1).

Bandara baru di kota Jeddah ini dirancang untuk melayani sekitar 30 juta penumpang setiap tahun. Karenanya, bandara ini akan menjadi bandara tersibuk di Arab Saudi dan salah satu bandara tersibuk di kawasan.

Bandara ini memiliki lima lounge untuk penumpang kelas satu dan kelas bisnis. Dua di antaranya akan melayani penerbangan internasional, dua penumpang domestik dan penumpang transit kelima.

Fasilitas layanan terowongan dengan total panjang 55 kilometer dan jaringan jalan sepanjang 36 km juga terdapat dalam bandara baru ini. Bagian layanan menghubungkan semua pusat pemuatan.

Total area komersial seluas 27.987 meter persegi, yang terdiri dari 12 ribu meter persegi di dalam lounge domestik dan 16 ribu meter persegi di lounge internasional.

Sementara area parkir di bandara baru Jeddah ini dapat menampung lebih dari 21 ribu mobil sekaligus. (sb/rep/01)

3 thoughts on “Bandara Baru Jeddah Layani 30 Juta Penumpang Setiap Tahun, Pertengahan 2019 Akan Beroperasi

  • Februari 19, 2024 pada 8:14 pm
    Permalink

    288187 955043Terrific paintings! That may be the type of info that are meant to be shared about the net. Shame on the seek for no longer positioning this publish higher! Come on over and consult with my site . Thank you =) 792964

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *