Kapolda Sumut Gelar Perlombaan Keselamatan Transportasi di Danau Toba

sentralberita|medan~Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto menggelar perlombaan kelaikan, keselamatan dan kebersihan kapal motor GT 10 plus di Danau Toba, Sumatera Utara.

Perlombaan memperebutkan  piala Kapolda Sumut ini untuk perduli terhadap keselamatan penumpang dan wisata Danau toba, Senin (12/11/2018).

“Perlombaan ini untuk kapal se kawasan Danau Toba, dengan harapan destinasi wisata dapat bergairah kembali pasca terjadinya peristiwa tenggelamnya kapal penumpang waktu lalu yang menelan banyak korban,” kata Agus.

Ia menjelaskan, kalau kampanye terhadap keselamatan dan kalaikan kapal terus dilakukan, maka pariwisata dapat bergairah kembali, pendapatan masyarakat meningkat, dan PAD bertambah, maka tak hanya negara, masyarakat setempat juga diuntungkan.

Selain itu, Agus juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga Sumatera Utara tetap aman, damai dan kondusif, apalagi saat ini hingga April 2019 mendatang akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg 2019.

“Kalau Sumut tetap aman dan kondusif, maka investor akan terus berdatangan, makanya harus kita jaga Sumut ini. Kalau pun berbeda pilihan, itu adalah hal yang biasa, mari kita tetap jaga persaudaraan,” tutup Agus. (SB/01/rel).

Comments