Kodrat Shah: Pemuda Pancasila Bersikap Netral Dalam Pilpres

Sentralberita|Medan~Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila wilayah Sumatera utara menghimbau kepada ribuan anggota untuk netral dalam pilpres 2019 mendatang dan menyerahkan seluruhnya kepada kader dalam hal dukung mendukung capres 2019, baik capres nomor 1 Jokowi dan Maruf Amin dan capres nomor urut 2Prabowo-Sandi.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Sumatera Utara Pemuda Pancasila Sumut,  Kodrat Shah mengatakan hal ini i usai kegiatan puncak ulang tahun pemuda pancasila ke 59 tahun yang dihadiri Ustad Abdul Somad, Selasa (30/10/2018) di lapangan Benteng Medan.

Dirinya tidak mengahambat kepada anggotanya untuk memilih ke kubu,karena kedua calon tersebut begitu baik dan layak jadi presiden, namun baginya anggota dan kader pemuda pancasila di Sumatera Utara tetap solid dan tidak pecah belah dalam hal dukung mendukungan kedua capres nantinya.

Dalam kegiatan ini, ustadz Abdul Somad juga menghimbau kepada ribuan kader pemuda pancasila untuk tetap menjaga keutuhan negara dan tidak membeda-bedakan agama satu dengan agama lainnya, karena menurutny agama dan negara tidak dapat dipisahkan, hal itu karena sudah tertera dalam sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa.

Meski Kodrat Shah yang juga Ketua Dewan pimpinan Wilayah Sumatera Utara partai Hanura dan yang kini suara partai Hanura ke Jokowi Maaruf, baginya itu merupakan tugas partai dan tidak mengakaitkan sistem ormas pemuda pancasila di Sumatera Utara.

Sehingga kepada anggota untuk bebas memilih diantara kedua capres, karena pihaknya sudah diberikan perintah oleh Majelis Pimpinan Nasional tidak mengarahkan anggota pemuda pancasila ke salah satu calon presiden. (SB/AR)

 

Comments