Medan Bangga Atletnya Tampil Di Asian Games

Sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani , menyatakan rasa kagum dan bangga, karena ada banyak atlet Kota Medan tampil memperkuat kontingen Indonesia di arena Asian Games XVIII Tahun 2018.

Ajang Asian Games berlangsung mulai 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya Jakarta juga menjadi penyelenggara pada 1962.

Eddy Sibarani mengatakan, tampil di Asian Games adalah sebuah kebanggaan dan menjadi puncak prestasi setiap atlet. Berhasilnya para atlet tampil di ajang multi event akbar empat tahunan ini, hendaknya menjadi pemicu semangat atlet-atlet muda Medan lain untuk terus giat berlatih guna meraih prestasi. “Mengibarkan Merah Putih di arena ini adalah mimpi bagi setiap atlet,” sebutnya.

Dikatakan, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi juga menyatakan rasa bangga dan mengapresiasi keberhasilan atlet Kota Medan menjadi bagian dari kontingen Merah Putih.  “Wali Kota Medan selalu memberi dukungan dan berharap para atlet bisa tampil dalam kondisi puncak di saat bertanding sehingga bisa meraih medali,” ucap Eddy Sibarani.

“Kita semua pasti mendukung penuh. Warga Medan serta Sumut, dan tentu semua masyarakat Indonesia pasti mengharap yang terbaik dari para atlet,” tambahnya.

Eddy Sibarani yakin atlet-atlet Medan bisa kembali menuai prestasi dan meraih medali di ajang Asian Games 2018, seperti pada Asian Games sebelumnya. “Yang pasti, untuk meraih prestasi, para atlet harus fokus dan disiplin serta senantiasa mengikuti arahan pelatih dan ofisial. Jaga kondisi agar tetap prima saat bertanding,” sebut Ketua Umum KONI Medan.

Apalagi katanya, atlet yang turun di Asian Games 2018 ini ada yang sudah berpengalaman  tampil. Bahkan di antara mereka ada yang meraih medali di Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon Korsel seperti Juwita Niza yang meraih medali emas dan Lindswell yang membawa pulang medali perak serta Hardy Rahmadian (perunggu/boling). “Ini tentu menambah motivasi dan menjadi modal kuat para atlet untuk kembali meraih prestasi,” ungkat Eddy.

Di antara atlet Medan yang turun di Asian Games 2018 adalah Lindswell, Juwita Niza Wazni, Mei Yulianingsih, dan Harris Horatio (wushu). Kemudian Jintar Simanjuntak dan Desyinta Banurea ((karate), Aldila Indriyati dan Hardy Rahmadian (boling), Silvester Golbet Manik, Erlangga Andaru Rinaldi (polo air), dan Nanda Ibnasia Rahman (hoki). Selain itu, ada lima ofisial yakni Herman dan Jonathan Sergio Gunawan (boling), Dr Novita MPd (wushu), Drs Ibrahim MPd (hoki), serta Deni (kurash). (SB/Husni L)

Comments