Pendaftaran Bacaleg PAN Asahan Terancam Gagal

Sentralberita-Asahan-Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Asahan terancam gagal, hingga batas waktu pukul 00.00 WIB berkas seleksi belum ditandatangani.

Hal itu dinyatakan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Asahan, Nilawati SE , Selasa malam (17/7) sekitar pukul 23.45 WIB di kediamannya, ” hingga detik ini, saya belum ada menandatangani kelengkapan berkas yang akan dibawah mendaftar ke KPUD Asahan,” tegasnya sambil memperlihatkan lembaran berkas kepada sejumlah awak media.

” Berkas Bacaleg 2019 sudah lengkap, tinggal lagi untuk pengiriman berkas ke KPUD Asahan belum saya tandatangani,” ungkapnya.

Terpisah sebelumnya, Ketua DPW PAN Sumatera Utara Yahdi Choir didampingi Wakil Sekretaris Abdul Kholik Harahap saat dikonfirmasi di kantor DPD PAN Asahan Jalan Melati Kisaran dengan tegas mengatakan, ” tidak ada persoalan, yang ada hanya bunga – bunga demokrasi di tubuh partai dan persoalan itu sudah kelar,” ujar Yahdi.

Ketika disinggung, apa sebenarnya yang terjadi sebelumnya hingga ada pemecahan gelas oleh salah seorang pendukung Bacaleg, ” tidak ada Itu, mungkin gelas itu hanya tersenggol dan jatuh,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Asahan itu.

” Sri Herawati dan Nilawati sama – sama berjuang nantinya di daerah pemilihan (Dapil) 1, dan itu sudah disepakati,” tambahnya.

Ketua KPUD Asahan, Darwis Sianipar saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menerima berkas bacaleg dari masing – masing partai. Disayangkan PAN yang sudah mendaftarkan atau registrasi belum juga datang, ” apakah ada kaitannya dengan kejadian tadi sore.” Kami tidak akan mencampuri internal partai, tugas kami menerima berkas laporan dan melakukan pekerjaan (SB/01/BI-1)

Comments