Panusunan Pasaribu Terpilih Ketua MWA USU, Diminta Majukan USU

Sentralberita| Medan~Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi mengharapkan Ketua Majelis Wali Amanat Univeristas Sumatera Utara terpilih untuk periode 2015-2020 Drs. H. Panusunan Pasaribu, MM mampu menjalankan tugas sebaiknya untuk kemajuan USU.

 Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri  Rapat Kerja MWA di ruang rapat MWA, gedung Kantor Pusat Administrasi USU Lt 3, Jalan Dr Mansyur No. 9 Kampus USU, Medan, Senin (5/2). Dalam rapat itu telah terpilih secara aklamasi, Drs. H. Panusunan Pasaribu, MM sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU) untuk periode 2015-2020.

Rapat yang dihadiri para anggota MWA dipimpin langsung oleh Ketua MWA USU, Prof. Dr. Todung Mulya Lubis, SH, LLM. Sebelum pemilihan MWA juga melakukan rapat kerja membahas program dan kegiatan organisasi tertinggi di Universitas ini.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir. HT. Erry Nuradi, MSi yang juga anggota MWA dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sebagai badan yang independen, MWA berfungsi mewakili pemerintah dan kepentingan masyarakat dalam pengelolaan universitas.

Menurut Gubsu, pemilihan Ketua MWA yang dilakukan melalui musyawarah mufakat seluruh anggota merupakan langkah yang baik. “Dengan begitu semua anggota mempunyai kesempatan yang sama dalam menyampaikan pendapat,” ujar Gubsu Erry Nuradi.

Sebelum proses pemilihan, Gubsu dalam sambutannya memghimbau para anggota MWA tidak terpecah belah dikarenakan pemilihan ketua. “Jangan perbedaan diantara kita sesama anggota menjadi pemisah. Marilah kita bersama-sama terus memberikan peran serta yang aktif untuk MWA ini agar kedepannya semakin baik lagi,” ajak Erry.

Sementara itu, Ketua MWA USU yang baru, Drs. H. Panusunan Pasaribu, MM menyatakan terima kasih atas kepercayaan anggota memilihnya untuk memimpin MWA USU. Karena kedepannya pekerjaan kita semakin banyak, Panusunan berharap bisa saling bersinergi bekerja untuk mewujudkan semua harapan.

Sedangkan Ketua MWA sebelumnya, Todung Mulya Lubis merasa bersykur karena pemilihan ketua secara aklamasi ini berjalan lancar. Kedepannya mari kita bersama-sama memajukan USU ini sehingga dapat mencapai peringkat sebagai Univesitas Negeri terbaik di Indonesia.

Karena MWA ini terdiri dari yang mewakili Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi), Rektor serta mewakili Senat Akademik dan masyarakat, oleh karenanya merupakan tugas bersama untuk memajukan USU ini, pungkas Todung Mulya. (Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan