Target Sumut-Aceh Tuan Rumah PON XXI Selangkah Lagi Terpenuhi

Sentralberita| Yogyakarta~ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan D.I Yogyakarta komit mendukung Aceh-Sumut menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024.

Komitmen KONI Kalteng dan Yogyakarta tersebut disampaikan pimpinan induk organisasi olahraga tertinggi kedua provinsi tersebut saat menerima kunjungan silaturahim Tim Pemenangan Aceh Sumut tuan rumah bersama PON XXI/2024 di Palangkaraya dan Yogyakarta, Rabu (27/12) siang.

Di Palangkaraya, Ketua Umum KONI Kalteng Aris Narang didampingi Sekum Ferry dan pengurus lainnya, kepada Tim Pemenangan yang langsung dipimpin Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf dan Ketua Umun KONI Sumut John Ismadi Lubis menegaskan, sesungguhnya tetangga mereka, Kalimantan Selatan juga datang meminta dukungan.

Namun KONI Kalteng komit memberi dukungan kepada Aceh-Sumut. “Selain karena Aceh-Sumut lebih dulu meminta dukungan, kami juga berkeyakinan dua provinsi bertetangga ini mampu menjadi tuan rumah yang baik. Hal ini ditinjau dari sarana prasarana maupun SDM-nya,” kata Aris.

“Kami bulat mendukung Aceh-Sumut, dan kami siap membantu perjuangan Aceh-Sumut menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024,” tambah Aris.

Bertambahnya dukungan dari Kalteng, berarti hingga saat ini Aceh-Sumut sudah mengantongi 24 surat dukungan dari 34 provinsi di tanah air.

Jumlah ini juga berarti Aceh-Sumut tinggal membutuhkan satu dukungan lagi untuk memenuhi target awal mengantongi 25 surat dukungan.(SB/Husni L)

Comments