Laka Maut di Jalinsum, Satu Tewas Empat Luka – Luka

Proses evakuasi korban laka maut (F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Kembali terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tidak jauh dari Mapolres Asahan, mini bus jenis Daihatsu Terios BK 378 VV bertabrakan dengan truk berat BK 9888 KJ di Km 164-165 desa Sei Dadap, Rabu pagi (27/12) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kecelakaan yang menyebabkan satu keluarga itu berawal saat mobil yang ditumpangi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan berusaha mendahului kendaraan yang ada didepannya dan saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk berat hingga tabrakan tidak terelakkan.

“Kencang mobil mini bus itu, mungkin sopirnya salah perhitungan saat mau mendahului kendaraan yang ada didepannya sehingga kepergok,” ujar saksi mata yang mengaku bernama Hendra saat dikonfirmasi.

Dikawasan ini memang jalur rawan, jika kurang hati – hati bisa berakibat fatal, “lurus bang jalurnya.” Tambahnya.

Informasi dihimpun, Achyar Hasibuan (62) pengemudi mobil mini bus BK 378 VV yang bertabrakan dengan mobil berat BK 9888 KJ di Jalinsum Km 164-165 atau persisnya di desa Sei Dadap tewas sementara istri dan ke tiga orang cucunya selamat dan saat ini masih dalam perawatan di Klinik Ivan Sentang.

Nyawa Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Jalan Abadi Lingkungan I Kota Tanjungbalai itu tidak tertolong lagi setelah sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran.

Hal itu dijelaskan Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendrik Aritonang, Rabu (27/12) saat dikonfirmasi, pengemudi mobil mini bus naas itu akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran, istri dan tiga orang cucunya selamat dan saat ini masih dalam perawatan medis di Klinik Ivan.

Korban selamat, Zuraidah (59) istri korban dan ketiga cucunya masing – masing Miftahul Husni (13), Fadila Fitri (11) dan Alwi Rizqi (9) saat ini dalam perawatan medis.Kemudian, kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan, begitu juga Ahmad Harahap (24) pengemudi truk warga Dusun III Margo Agung RT 6/4 Kecamatan Margo Agung Lampung Selatan saat ini sedang dalam pemeriksaan pihaknya, ujar AKP Hendrik Aritonang.

Bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melintasi Jalinsum kembali diingatkan untuk lebih berhati – hati, karena bisa berakibat fatal dan bila lelah bisa berhenti sebentar untuk beristrahat baru melanjutkan perjalanan kembali, himbaunya.(SB/susilawadi)

 

Comments

Tinggalkan Balasan