Woo…!! OPD Asahan Gotong Royong

OPD Kabupaten Asahan bergotong royong membersihkan sampah.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Kabupaten Asahan bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di tempat – tempat strategis di seputaran kota Kisaran dalam rangka mengisi waktu luang pada saat libur panjang.

Taufik ZA Siregar Assiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku kordinator lapangan mengatakan, kegiatan gotong royong yang melibatkan Dinas PUPR, Lingkungan Hidup, Koperindag, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Timur serta Kelurahan dan masyarakat itu mengambil titik dilokasi – lokasi strategis yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, ujar Taufik.

Lokasi strategis itu meliputi alun -alun kota Kisaran, Komplek Stadion Mutiara, Pasar Inpres di lokasi itu banyak masyarakat yang berkunjung dan belum sadar akan kebersihan dengan membuang sampah sembarangan, ” kita gotong royong ini untuk membersihkan sampah “, katanya.

Terpisah Plt Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, gotong royong membersihkan sampah ini dilakukan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan bersih dan dengan bersihnya lingkungan maka akan sehat, kata Rahmat Hidayat.

Pola gotong royong saat ini sudah memudar dan diharapkan kegiatan seperti ini akan menjadi tonggak bangkitnya gotong royong, dengan bergotong royong masyarakat bisa membangun kekompakan, ” mari sama kita bangkitkan semangat gotong royong di tengah – tengah masyarakat “, ajaknya.(SB/susilawadi)

Comments