Wasbang Antisipasi Proxy War

Medan,Spi.Com-Komandan Koramil 04/Medan Kota Mayor Kav Setia Budi mewakili Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto selaku Komandan Satuan Tugas ( Dansatgas ) TMMD ke-99 Kodim 0201/BS,Selasa (18/07/2017)
memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada ratusan siswa siswi Yayasan Perguruan Indonesia Membangunan (Yapim) di Jalan Air Bersih Medan.Penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara ini,dilaksanakan dalam program non fisik TMMD ke 99 Kodim 0201/BS.
“Kegiatan penyuluhan Wasbang dan Bela Negara ini berguna kepada adik-adik generasi muda khususnya para pelajar Yapim sangat lah perlu adik-adik tau dan diingatkan serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini,”ungkapnya.
Ia berharap kepada seluruh siswa-siswi, bahwa kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan dan untuk itu adik-adik juga harus mengetahui perjuangan para pahlawan kita dulu sebagai motivasi untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara. “Mengingat generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia 10 atau 20 tahun kedepan”,harapnya.
Dalam kegiatan ini juga disebutkan apa arti dari 4 pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Rasa kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain”, ucapnya.
Dengan adanya kegiatan ini,Kepala Sekolah mewakili pihak yayasan mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Dandim dan juga bapak-bapak TNI yang sudah hadir untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan yang baik dan positif terhadap siswa-siswi di Perguruan Yapim ini.
“Harapan saya semoga dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Kodim 0201/BS dan juga bapak-bapak TNI bisa menjadikan motivasi dan berguna bagi anak didik kami,”harapnya.

One thought on “Wasbang Antisipasi Proxy War

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *